Kongres PSSI Diundur

PSSI memutuskan untuk memundurkan waktu kongres pemilihan ketua umum dari tanggal 19 Maret 2011 menjadi 26 Maret 2011. Lokasi kongres pun juga dipindah yang asalnya di Bintan menjadi Bali tepatnya di Pan Nirwana Resort.

Perubahan ini menurut Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, berdasar pada tanggapan presiden AFC, Mohammad Bin Hamman, yang ditemui para petinggi PSSI minggu ini. Hamman mengatakan bahwa jika kongres dilaksanakan di Bintan akan mengalami kesulitan dari sisi transportasi mengingat Bintan agak jauh. Hamman mengatakan “Logistically, it is difficult”. Menanggapi kesiapan Bintan menggelar kongres PSSI. Hamman pun berjanji akan hadir pada waktunya nanti.

Sementara itu FIFA kembali mengirimkan surat kepada PSSI terkait dengan LPI. FIFA menyetujui langkah PSSI yang menghukum semua pihak yang terlibat dalam LPI.

Hal ini diyakini akan menjegal langkah Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam pencalonan mereka menjadi ketua umum PSSI. Arifin Panigoro adalah penggagas LPI sedangkan George Toisutta mendukung hadirnya LPI.

Wakil ketua umum tim verifikasi calon ketua umum PSSI, Gusti Randa, menyebutkan akan mempertimbangkan semua dasar hukum yang sah menurut statuta FIFA, PSSI, dan kode etik dalam memverifikasi calon ketua umum, termasuk surat dari FIFA.

Pihak LPI sendiri juga ditekan oleh BOPI ( Badan Olahraga Profesional Indonesia ) sekaitan dengan izin pemain asing. LPI ditekan harus menyelesaikan izin kerja para pemain asing sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sedangkan izin bagi para pemain sepakbola asing salah satu syaratnya adalah izin dari PSSI.

Tentunya hal ini akan menimbulkan kesulitan, karena PSSI anti LPI. Ini juga merupakan sebuah kontradiksi karena BOPI adalah pendukung LPI dan penjamin ketika LPI bergulir.

* dari berbagai sumber *

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s