Arifin & George Tak Lolos Verifikasi

Siapa calon ketua umum yang akan bersaing di kongres nanti, terjawab sore ini. Tim verifikasi Bakal Calon Ketua Umum PSSI akhirnya meloloskan dua nama incumbent setelah melakukan proses verifikasi selama kurang lebih dua pekan.

Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie lolos verifikasi dan bisa bersaing dalam kongres 26 Maret nanti di Bali. Sedangkan pasangan Arifin Panigoro dan George Toisutta tidak lolos verifikasi. Padahal dua orang ini adalah sosok yang diharapkan masyarakat membawa perubahan di PSSI.

Selain itu tim verifikasi juga meloloskan empat nama calon wakil ketua umum. Mereka adalah Nirwan Bakrie, Nurdin Halid, Bob Hippy, dan Ibnu Munzir.

Syarif Bastaman

Syarif Bastaman, ketua tim verifikasi mengatakan bahwa keputusan tim verifikasi bukanlah final dan mengikat. Karena para calon yang tidak lolos verifikasi masih bisa mengajukan banding terhitung 3 hari sejak keputusan ini diumumkan. Alasan ketidaklolosan Arifin dan George pun tidak diungkap ke publik. Syarif mengatakan bahwa alasan itu ada pada Surat Keputusan yang dikirim ke masing – masing calon.

Dengan keputusan ini, ada dua prediksi pertama tak akan ada persaingan atau Nirwan berhasil mengalahkan Nurdin. Nirwan Bakrie adalah wakil ketua umum PSSI sekarang. Juga sedari awal, Nirwan lebih mengutamakan bekerja dibelakang layar dan tidak tertarik menjadi ketua umum.

Tetapi mengingat hanya ada dua calon dan masyarakat sudah muak dengan Nurdin Halid, apakah Nirwan akan mengambil alih kursi PSSI I??

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s