Fight For Asia Matchday 1 ( Well deserved Results )

Kiprah Arema Indonesia, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura cukup menggembirakan. Di Liga Champions Asia, Arema Indonesia kalah oleh tuan rumah, Cerezo Osaka 1 – 2. Sedangkan di AFC Cup Sriwijaya FC ditahan imbang 1 – 1 oleh VB Sports Maladewa dan Persipura Jayapura menahan South China 1 – 1.

Arema walau kalah dari Cerezo Osaka setidaknya memutus anggapan bahwa selama ini klub Indonesia hanya menjadi lumbung gol saat berhadapan dengan klub Jepang.

Turun dengan kedisiplinan tinggi dan gaya permainan defensif, Arema bisa meladeni serangan – serangan tuan rumah. Hanya satu kesalahan kecil yang membuat Rodrigo Pimpao mampu meneruskan umpan lambung dengan heading terukur ke pojok kanan gawang Ahmad Kurniawan pada menit ke – 13.

Arema bisa menahan gempuran tuan rumah yang mendominasi pertandingan. Babak I berakhir dengan skor 1 – 0 untuk Cerezo. Hanya 2 peluang yang dihasilkan oleh Arema, Ahmad Amirudin menit – 29 dan Noh Alam Shah menit 40. Keduanya belum mampu membobol gawang Cerezo.

Babak kedua dimulai, Arema berani menyerang. Menit ke 50 bek Cerezo, Uemoto membuat kesalahan fatal dikotak penalti. Handball, penalti untuk Arema. Noh Alam Shah berhasil membobol gawang Cerezo dengan ketenangannya mengecoh penjaga gawang Cerezo. Skor 1 – 1.

Cerezo terus berusaha membobol gawang Arema. Bagaimanapun klub debutan di Liga Champions Asia ini ingin meraih 3 poin pertama mereka. Akhirnya gol itu datang setelah Rodrigo Pimpao pada menit 76 berhasil menyontek bola ke gawang Arema, skor 2 – 1 untuk Cerezo.

Arema yang tetap bermain dengan kedisiplinan berusaha memanfaatkan setiap serangan balik. Menit – 84 Noh Alam Shah berhasil menyodok bola dalam situasi one on one, namun nasib baik belum menghampiri Arema, karena bek Cerezo, Moniwa, berhasil menyapu bola sebelum melewati garis gawang. Pertandingan berakhir skor 2 – 1 untuk Cerezo.

Hasil yang pantas bagi permainan bagus Arema. Mampu membuat Cerezo mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan menahan napas sampai pertandingan berakhir. Arema telah membuktikan kepantasan mereka tampil di ajang para juara Asia ini.

Dengan hasil ini Cerezo ada diperingkat 1 grup G dengan poin 3. Diikuti Jeonbuk Hyundai diposisi ke 2 juga dengan poin 3. Arema ada di peringkat ke 3 sedangkan juru kunci adalah Shandong Luneng.

Video Highlight Cerezo Osaka vs Arema Indonesia : 2 – 1

AFC Cup matchday 1 wakil Indonesia harus puas dengan raihan 1 poin. Dominasi Sriwijaya FC atas VB Sports Maladewa di Jaka Baring tak berarti apa – apa, karena masalah ketajaman para penyerang Sriwijaya FC. Sriwijaya FC bahkan harus ‘berterimakasih’ kepada Douglas Da Costa, bek VB Sports, karena berkat gol bunuh dirinya menit 67, skor menjadi 1 – 1 setelah sebelumnya Ashadh Ali menjebol jala Ferry Rotinsulu menit 56.

Serangan bergelombang Sriwijaya FC menjadi percuma karena tak satu pun berbuah gol. Kiper VB Sports, Imran Mohammed, pun bermain solid, beberapa kali heading Budi Sudarsono mampu diamankan sang kiper.

Sriwijaya FC kini ada diposisi kedua Grup F. Posisi pertama diraih TSW Pegassus Hongkong.

Video Highlight Sriwijaya FC vs VB Sports : 1 – 1

Mutiara Hitam Persipura berhasil menahan tuan rumah South China dengan skor 1 – 1. Serangan gencar South China sia – sia karena Persipura mampu mencuri gol pada menit 39 setelah umpan satu dua Imanuel Wanggai dan Boaz, mampu diakhiri Boaz dengan satu sodoran manis yang tak mampu dibendung kiper South China, Yapp Hung Fai.

Mateja Kezman dan Nicky Butt yang menjadi andalan South China juga tak mampu berbuat banyak menghadapi tembok kuat Persipura. Hanya satu gol Can Siu Ki menit 59 yang berhasil dilesakkan. Kontras dengan permainan South China yang cepat.

Persipura kini berada di posisi 3 dengan 1 poin di Grup H AFC Cup.

Hasil – hasil yang pantas diraih oleh wakil Indonesia setelah melihat kerja keras mereka.

Fight For Asia !!!!!

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s