Fight For Asia Matchday 2 : Sriwijaya Taklukkan Pegasus

Sriwijaya FC meraih 3 poin pertama pada AFC Cup setelah menundukkan TSW Pegasus Hongkong dengan skor 2 – 1. Pegasus yang agak meremehkan Sriwijaya FC dan menganggap hanya Keith Kayamba Gumbs yang butuh perhatian saat bertanding, menelan pil pahit karena harus tersungkur di kandang mereka sendiri, stadion Tseung Kwan O Sports kemarin Selasa ( 15/03).

Keith Kayamba Gumbs, yang kembali ke Hongkong setelah sekian lama, membuktikan kekhawatiran pelatih TSW Pegasus, Chan Hiu Ming, dengan membuka keunggulan untuk Sriwijaya pada menit – 3, setelah tendangannya didalam kotak penalti Pegasus gagal dibendung kiper Pegasus, Li Hon Ho.

Pegasus yang mencoba menyamakan kedudukan, meraih peluang manis saat Leandro Carrijo diganjal Ferry Rotinsulu dikotak penalti, wasit menghadiahi penalti.

Tetapi Itaparica, eksekutor Pegasus, gagal menyelesaikan peluang penalti tersebut. Tendangannya berhasil diblok oleh Ferry Rotinsulu dengan menggunakan dadanya.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan, setelah tusukan Leandro Carrijo tidak mampu dibendung dua bek Sriwijaya FC dan berhasil menyontek bola ke gawang Ferry Rotinsulu pada menit – 71.

Namun pada menit 90+5, tendangan bebas Claudiano Alves dari jarak 30 meter tidak mampu ditepis Li Hon Ho. Skor berubah menjadi 2 – 1 untuk keunggulan Sriwijaya FC. Skor tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. 3 poin pertama untuk Sriwijaya FC.

Dengan hasil ini Sriwijaya FC memuncaki klasemen Grup F AFC Cup 2011 dengan nilai 4. Song Lam Nghe An dari Vietnam berada diperingkat ke 2 dengan nilai 3 setelah mengalahkan VB Sports di Maladewa 3 – 1.

Hari ini, Rabu (16/03) Arema Indonesia akan menjamu Jeonbuk Hyundai Motors di Gajayana Malang dalam laga Matchday 2 AFC Champions League. Sedangkan Persipura Jayapura menjamu East Bengal India di SUGBK Jakarta dalam laga Matchday 2 AFC Cup.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s