Fight For Asia Matchday 4 : Goodbye Dream !!

Habis sudah peluang Arema Malang untuk bisa melaju kebabak selanjutnya pada AFC Champions League setelah harus menelan kekalahan 5 – 0 atas tuan rumah Shandong Luneng Cina.

Arema yang tampil “seadanya” tanpa Noh Alam Shah, Kurnia Meiga, dan Ahmad Kurniawan yang tidak bisa berangkat ke Cina karena kehilangan passport, sebenarnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Namun tanpa kehadiran goal getter Noh Alam Shah, Arema tidak bisa menemukan ketajamannya. Trio striker, Yongki Ariwibowo, TA.Musafri dan Sunarto yang memang belum terlalu produktif hingga saat ini bahkan di Liga Super tidak bisa menggantikan ketajaman Noh Alam Shah. Roman Chmelo dan Muhamad Ridhuan kelihatan bekerja lebih keras daripada biasanya.

Kiper ketiga, Aji Saka, yang diturunkan harus menerima kenyataan pahit pada menit – 25 saat Deng Zhuoxiang menjebol gawangnya padahal sebelum gol terjadi Aji Saka memperlihatkan performa bagus.

Arema lebih banyak menyerang lewat sayap. Beberapa kali umpan matang ke depan gawang Shandong Luneng gagal dimanfaatkan barisan penyerangnya.

Justru Manuel Brito De Filho, pada menit – 44 mampu mengecoh Aji Saka lewat sontekan pelan. 2 – 0 Arema tertinggal.

Arema coba terus mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Arema mampu mengimbangi permainan tuan rumah dan mengandalkan serangan balik cepat tetapi semuanya menjadi sia – sia karena pertahanan rapat Shandong dan ketidaktajaman striker – striker Arema.

Justru Shandong mampu menyelesaikan semua peluang mereka dengan baik. Pada menit – 71 striker Han Peng melesakkan gol ketiga Shandong setelah lolos dari penjagaan pemain bertahan Arema.

Gol Mozhapa pada menit – 81 dan Wang Yong Po pada menit – 92 membuat Arema harus mengubur mimpinya. Skor 5 – 0 untuk Shandong Luneng.

Dengan poin 1 dan menjadi juru kunci Grup G, Juara LSI 2010 ini sudah kehilangan peluang walaupun jika berhasil menang pada dua pertandingan sisa di Kanjuruhan pada tanggal 3 Mei 2011 menjamu Cerezo Osaka dan di Korea Selatan pada 10 Mei 2011 dijamu Jeonbuk Motors. Poin maksimal yang bisa diraih Arema adalah 7.

Jeonbuk kini memimpin klasemen dengan poin 9 diikuti Shandong dengan poin 7 dan Cerezo dengan poin 6.

Tetapi di dua pertandingan akhir ini Arema bisa berbuat maksimal, setidaknya untuk tetap mempertahankan harga diri dan menepis anggapan lumbung gol seperti yang pernah mereka perlihatkan saat dijamu Cerezo Osaka dan menjamu Shandong Luneng.

Maju Terus Arema…Salam Satu Jiwa !!!!

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s