The Phoenix Lights

Diantara semua misteri UFO di dunia, misteri UFO yang terlihat di langit Nevada, Tucson dan Phoenix pada tanggal 13 Maret 1997 bisa disebut salah satu yang menghebohkan.

Kehebohan yang dimaksud adalah karena ratusan orang menjadi saksi mata, objek berbentuk V ini melayang diangkasa pada pukul 19.30 – 22.30 MST. Objek ini diperkirakan terbang pada ketinggian 300 mil.

Pada kejadian ini selain UFO berbentuk V ada pula rangkaian sembilan cahaya lain yang banyak disaksikan penduduk. Salah satu yang menyaksikan adalah Gubernur Arizona, Fife Symington.

Laporan pertama yang datang adalah dari seorang pria pada pukul 19.55 yang mengaku melihat objek bentuk V melayang diatas langit Nevada. Disebutkannya objek tersebut seukuran Boeing 747 dan mengeluarkan seru seperti deru angin. Objek tersebut mempunyai 6 cahaya pada ujung – ujungnya. Objek tersebut juga terbang dari arah utara ke selatan.

Laporan kedua datang dari seorang Polisi. Ketika dia berkendara ke arah utara pada pukul 20.15, dia melihat sekumpulan cahaya oranye dan merah dilangit. Ada 4 cahaya yang diikuti lima cahaya lainnya. Polisi ini setibanya dirumah langsung mengambil teropong dan terus mengamati cahaya – cahaya ini sampai mereka hilang.

Kesaksian juga didapat dari para warga yang tinggal di kawasan Prescot Valley. Mereka melihat UFO ini sangatlah besar.

Salah satu warga yang melihat adalah John Kaiser yang saat itu tengah berada diluar rumah bersama istri dan anaknya. John menyaksikan cahaya ini membentuk formasi segitiga. Yang dilihat oleh John bahwa objek ini mengeluarkan cahaya kemerahan kecuali diujung formasi objek ini bercahaya putih. John mengatakan bahwa objek ini terbang sangat rendah walau tidak bisa memastikan berapa ketinggiannya dan tidak bersuara sama sekali.

Saksi mata di Glendale, kawasan selatan Phoenix, melihat objek ini pada pukul 8.30-8.45 PM.

Saksi lain, Tim Ley dan istrinya, Bobbi bersama anak dan cucunya pertama melihat cahaya ini ketika cahaya ini diatas Prescot Valley sejauh 65 mil dari tempat mereka. Ketika pertama terlihat nampak seperti 5 cahaya terpisah. Sekira 10 menit kemudian cahaya ini semakin mendekati Tim dan keluarganya. Tim dan keluarganya bisa melihat dengan jelas bahwa cahaya ini membentuk formasi V.

Semakin cahaya itu mendekat, ternyata jaraknya diperkirakan hanya 100 – 150 kaki diatas Tim dan keluarganya. Melayang dengan lambat tanpa mengeluarkan suara sama sekali. Cahaya ini bergerak ke arah Phoenix Sky Harbor International Airport.

Pihak militer dan pemerintah setempat tidak bisa memberikan keterangan yang memuaskan terkait fenomena ini. Pihak militer hanya menyebutkan bahwa sembilan rangkaian cahaya adalah cerawat yang dilepaskan pesawat A-10 yang sedang menjalani latihan diselatan Arizona.

Namun keterangan ini tentu tidak bisa menjawab rasa penasaran para warga yang menyaksikan langsung cahaya – cahaya ini.

Para pakar penerbangan dibuat bertanya – tanya tentang teknologi apa yang digunakan objek ini untuk terbang. Objek ini berukuran besar oleh karena itu pasti pendorongnya pun harus besar pula. Jika dibandingkan dengan pendorong pada pesawat ulang alik maka hal ini tidak mungkin. Karena akan ada asap jejak yang keluar dari pembakaran, dan bersuara.

Jika memperhatikan bahwa objek ini menggunakan baling – baling seperti helikopter maka ini juga tidak mungkin. Karena objek ini terbang rendah dan biasanya baling – baling akan menimbulkan angin. Sedangkan para warga yang menyaksikan melihat objek ini tanpa gangguan angin dan tidak mendengar suara apapun.

Sampai saat ini, The Phoenix Lights masih merupakan misteri yang tak terjawab. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu lebih jauh bisa mengklik youtube karena kemudian kejadian ini dibuat film dokumentasi dengan judul The Phoenix Lights…We Are Not Alone Documentary.

Trailer :

sumber ; wikipedia.org

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s