Kritik Buat “Si Cepat”

Akhirnya hari ini bisa kembali menggunakan internet. Setelah 2 minggu lamanya ketika dirumah “off” dari berbrowsing dan aktifitas dunia maya lainnya. Penyebabnya adalah tiada koneksi ke internet. Hal yang aneh walaupun lampu modem nyala semua, tapi tetap saja tidak bisa menggunakan internet. Page not Found dan page not found, cannot connect dll. Selama 2 minggu loh!

Apakah kita berdiam diri saja selama internet tidak bisa nyambung? oh tentu tidak, tentunya sebagai seorang konsumen yang telah melaksanakan “perjanjian resmi” dengan penyedia layanan, pastinya mempunyai hak – hak yang tertera dalam surat perjanjian BERMETERAI.

Kami pun menelepon bagian customer service “si cepat”. Mereka menjawab ” ya akan kami lihat, tunggu saja”. Kita pun berharap “si cepat” bisa digunakan kembali, apalagi mengingat bisnis online yang kami lakukan. Hari pertama setelah pengaduan internet masih mati. Hari kedua masih juga tiarap.

Hari ketiga masih belum bisa digunakan, hari keempat tidak tersambung. Hari ketiga dan keempat kami menelepon kembali, jawabannya tetap sama “nanti akan dicek oleh orang – orang kami” atau ” akan segera diperbaiki”.

Bahkan hari keempat, si Customer service menjawab sudah ada teknisi yang berkunjung ke rumah kami. Kenyataannya TIDAK SATUPUN TEKNISI DATANG KE RUMAH KAMI.

Hari kelima internet masih tidak nyambung. Malah kami ketika menelepon kembali Customer Service mendapat jawaban yang sangat tidak mengenakkan.

Kita : Pak tolong dicek, ini sudah pengaduan yang ke sekian kali, internet kami masih tidak nyala juga.

Customer Service : Ya udah telepon aja langsung ke teknisi nya, Namanya XXXXX, ini Nomor teleponnya XXXXX.

Dan Braakkkk telepon ditutup dengan gagah oleh si Customer Service . Ingat oleh si Customer service. Bukan oleh kami, padahal kami yang nelepon. SOPAN GA TUH???!!!!!!

Ingat kami adalah konsumen yang sudah mengikat perjanjian dengan perusahaan “si cepat”. Hak dan kewajiban kami yang tertera dalam surat perjanjian itu mempunyai kekuatan hukum dengan dibubuhkannya tandatangan diatas meterai.

Kami selalu membayar tagihan setiap bulan. Tanpa kurang. Tapi kenapa ketika justru terjadi gangguan dalam layanan internet justru seperti ini. Kami diacuhkan selama 2 minggu. Tak satupun telepon menanyakan apakah internet sudah tersambung kembali atau teknisi datang kerumah.

Kesabaran yang sudah mencapai batas ubun – ubun karena mereka mencederai perjanjian dengan sikap melalaikan konsumen.

Hari ini kami bisa internetan kembali, itu setelah utak – atik sendiri dengan membaca info – info yang ada di internet.

Kami sangat keberatan dan tidak suka dengan sikap mereka. Mengacuhkan konsumen dan memberikan jawaban yang tidak sopan kepada konsumen. Tapi jika sehari saja kami telat membayar maka internet sudah tidak akan bisa dipakai.

Jika kami yang mengadu, mereka mungkin hanya ongkang – ongkang kaki. Ingat bung perusahaan anda sudah go public, masak perusahaan yang sudah go public pelayanan kayak begini.

Hormati hak konsumen.Bukan hanya mempedulikan kewajiban konsumen.

Sampai hari ini, walau internet sudah jalan ( ngotak – ngatik sendiri!!!), kami masih mikir – mikir apakah service “si Cepat” akan diteruskan karena ternyata kami sama sekali tak dihargai dan dihormati?!!!!

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Kritik Buat “Si Cepat””

  1. hmmm.. terkadang memang ironis..

    tapi salut bisa memperbaiki sendiri. di post aja kalo bisa cara2 memperbaiki koneksi internet ketika “page not found” / “cannot connect” ? soalnya saya juga sering kayak gt..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s