PPD 2014 : Timnas Siap Hadapi Iran

Timnas Indonesia akan memulai kampanye menuju Piala Dunia 2014 besok Jumat ( 2/09) di Teheran. Timnas akan menghadapi tuan rumah, Iran, dalam laga pertama babak 3 Grup E Pra Piala Dunia 2014.

Timnas Indonesia telah berada di Teheran sejak sebelum Idul Fitri selepas melakoni ujicoba melawan Jordania.

Iran bukanlah lawan sembarangan. Pernah 3 kali berpartisipasi di Piala Dunia yakni pada 1978, 1998, dan 2006. Prestasi mereka di Piala Asia pun tergolong bagus, yakni 3 kali juara pada tahun 1968, 1972, dan 1976.

Saat ini tim yang berjuluk Team Melli dilatih oleh eks asisten Alex Ferguson di Manchester United, eks manajer Real Madrid, eks pelatih timnas Portugal, Carlos Queiroz. Pria asal Portugal ini diharapkan mampu kembali membawa kejayaan Iran yang akhir – akhir ini cenderung menurun prestasinya.

Menghadapi Iran, timnas agak sedikit timpang. Setelah kepulangan Boaz Solossa ke Papua, kekuatan timnas akan sedikit berkurang setelah Hariono dan Ferry Rotinsulu belum bisa dipastikan tampil karena cedera. Sedangkan M.Nasuha tidak akan bermain karena akumulasi kartu kuning saat melawan Turkmenistan di Leg 1 dan 2.

Hasil ujicoba melawan Palestina dan Jordania memang memperlihatkan trend positif. Timnas bisa mengimbangi permainan lawan. Jordania menang akibat gol yang berbau keberuntungan.

Bambang Pamungkas mampu menggantikan peran Boaz Solossa berduet dengan Cristian Gonzalez.

Carlos Querioz pun tak akan memandang remeh Indonesia. Dari hasil laporan scouting dan analisa video pertandingan, manajer berusia 58 tahun ini menyimpulkan Indonesia adalah tim yang menyerang dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Intip kekuatan Indonesia sudah dilakukan saat timnas bertanding melawan Palestina di Solo.

Selain masalah skuad yang tidak komplit, Indonesia harus bersiap dengan suhu dingin yang sedang terjadi di Iran. Suhu diperkirakan bisa turun sampai 15 – 16 derajat Celcius.

Namun pelatih Indonesia, Wim Rijsbergen, mengaku telah menyiapkan komposisi yang terbaik saat melawan Iran besok. Dari 2 kali ujicoba pelatih asal Belanda ini sudah menetapkan pemain – pemain yang akan dipasang nanti.

Indonesia vs Palestina

Pertandingan ini akan menentukan langkah kedua tim kedepannya. Nada optimis sudah ditebar oleh Bambang Pamungkas. Bepe yakin Indonesia bisa mencuri poin. Seakan menanggapi keoptimisan Indonesia, Carlos Querioz meminta bantuan pemain ke 12 yaitu para suporter Iran untuk memadati stadion Azazi besok.

Terbang Tinggi Garuda

source : vivanews.com , bola.net , wikipedia.org

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “PPD 2014 : Timnas Siap Hadapi Iran”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s