Fight For Asia : Telat Panas

Leg I perempatfinal AFC Cup antara Persipura Jayapura vs Arbil SC berakhir kurang menggembirakan bagi asal Papua. Persipura dipaksa menelan kekalahan 1 – 2 atas wakil irak tersebut di Stadion Mandala Jayapura sore tadi (13/09).

 

Gol Arbil SC dicetak Nabeel Sabah menit – 18 memanfaatkan umpan terobosan. Sedangkan gol kedua Arbil dicetak Muslim Mubarak menit -70 ketika pemain bertahan Persipura kecolongan karena naik ingin membantu serangan.

Sementara Zah Rahan bisa memperkecil skor lewat tendangan cantik menit -81 mengecoh pagar hidup pemain Arbil SC.

 

Melawan wakil Irak ini, Persipura seakan kehilangan daya gedor mereka dibabak pertama. Permainan cepat dan mengalir dari kaki ke kaki seakan tersendat. Jarak antar pemain pun terlalu lebar. Duet baru Stevie Bonsapia dan Imanuel Padwa belum mampu menggantikan peran Imanuel Wanggai dan Gerard Pangkali. Walau secara keseluruhan tampil padu, namun daya sengat Persipura masih bisa dengan mudah diatas oleh para pemain Arbil.

 

Sementara dibabak kedua, Persipura mulai menemukan ritmenya. Serangan dari sayap dan tengah lewat kombinasi umpan diumbar para Persipura.  Sayangnya kelengahan pertahanan Persipura karena keasyikan menyerang membuat lawan menambah skor dan melebarkan selisih gol.

Masih beruntung Zah Rahan mampu membuat gol ketika Arbil SC telah bertahan dengan 8 pemain dikotak penalti.

Secara sederhana, Persipura terlihat telat mengambil momentum. Ibarat mesin Persipura telat panas. Hal yang wajar mengingat kompetisi Liga Super Indonesia telah selesai hampir 3 bulan yang lalu.  Masa istirahat yang panjang tanpa pertandingan kompetitif cukup membuat “dingin” keganasan Persipura. Sementara Liga Irak sendiri baru selesai 15 Agustus kemarin.

 

Pelatih Jacksen F Tiago mengatakan belum akan menyerah. Melihat permainan dibabak kedua, Persipura mampu memenangkan pertandingan. Dia akan berusaha membangkitkan semangat pemain menjelang Leg 2 yang akan digelar pada 27 September di Irak.

Perjuangan yang berat karena Persipura harus menang dengan selisih 2 gol. Satu poin penting dikantongi Pelatih asal Brazil ini, bahwa Arbil SC justru selalu kesulitan jika bertanding dikandang sendiri.

Pada fase grup AFC Cup grup E, Arbil ditahan imbang 2 kali di Franso Hariri Stadium Irak oleh Al Oruba Oman dan Al Karamah Syria. Sedangkan kemenangan dikandang diraih atas Al -Ahed Lebanon dengan skor 6 – 2.

Pada Fase 16 besar, Arbil hanya mampu menang 1 gol atas wakil Singapura Tampines Rovers yang mengantarkan mereka berhadapan dengan Persipura.

 

Semoga saja, Jacksen F Tiago berhasil membuat sebuah perubahan positif di skuad mutiara hitam dan yang penting Mesin Persipura benar – benar panas pada 27 September nanti.

Go Persipura !!!!

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s