Merinding

Kawan, apa yang lebih mengasyikkan ketika beristirahat, bersantai,  saat pikiran enggan dijejali hal – hal yang memeras otak.  Saya pilih salah satunya adalah mendengarkan kisah misteri. Tentang penampakan, gangguan makhluk halus dll yang membuat bulu kuduk serta merta berdiri. Bahkan masih tetap berdiri saat obrolan selesai, apalagi ketika kita menyadari sudah sendirian. Hiiii….

Saya memang pernah melihat hal yang begitu, memang mewujud menjadi salah seorang teman. Tapi itu cukup membekas dan membuat tak mau melihat yang seperti itu lagi. Lagian siapa yang mau???

Kini saya akan berbagi beberapa kisah yang terdengar nonsense, tetapi benar – benar terjadi. Nama dan tempat saya samarkan, but ini benar – benar terjadi…believe me!

Kisah I

Terjadi pada salah seorang yang sedang merantau ke kota hujan untuk menempuh pendidikan pasca sarjana. Mungkin ini akan seperti cerita kuliah lainnya namun tak akan menyangka bahwa ada kisah lain yang membumbui perjuangan mendapatkan gelar master.

Sebutlah seorang tersebut “NN”. Karena jarak antar kota moci – kota hujan sangat jauh maka dia memilih untuk mencari kost dikota hujan. Hemat biaya dan tenaga, apalagi kemacetan yang parah didaerah Cibadak, Ciawi, Cicurug karena jalan TOL yang dijanjikan sejak 10 tahun yang lalu ( mungkin lebih ) tak pernah terwujud. Pasti membuat seseorang enggan untuk bolak – balik setiap hari. Jangankan naik kendaraan pribadi, naik  mobil colt L300 umum saja sudah malas. Apalagi mobil tersebut punya predikat “mobil setan” karena ugal – ugalan.

Setelah mencari – cari kost yang representatif akhirnya terpilihlah sebuah rumah. Rumah kost tersebut tak beda dengan rumah yang lain. Tapi itu hanyalah tampak luar, karena secara tak kasat mata ada “seseorang” yang juga ikut tinggal disitu.

Setelah membayar ke Ibu Kost mulailah ia tinggal disitu berbagi kamar dengan rekan sesama pengejar gelas master.

Suatu malam, saat rekan sekamarnya terpaksa mudik karena suatu urusan, tinggallah dia sendiri dikamar kost.

Waktu sendirinya diisi dengan mengerjakan tugas dilaptop. Setelah lama mengetik, rasa ngantuk dan lelah mulai menyergapnya. Dia pun memutuskan untuk segera mematikan laptop dan berbaring istirahat.

Dia hampir terlelap. Namun tiba – tiba terdengar musik . Sebuah lagu dari laptop yang sudah dimatikannya sebelum beranjak tidur. Mana Mungkin? karena dia sangat yakin dia telah mematikannya dengan benar.

Cukup lama dia dengar lagu itu yang membuatnya yakin ini adalah lagu yang sering diputer temen sekamarnya. Tapi dia kan sedang pulang. Laptop pun sudah dimatikan, tak mungkin jika tiba – tiba nyala.

Detak jantungnya mulai tak beraturan, keringat dingin perlahan terasa saat dia mencoba mengintip ke ujung tempat tidur tempat laptop ia letakkan.

Dia menahan napas, waktu seakan berhenti seketika dia menyadari apa yang dia lihat diantara ujung tempat tidur dan laptop.

Dia merasa tak percaya tapi ini nyata, tak mungkin pandangannya salah. Rasa kantuk yang hebat sudah terusir saat pertama kali ia mendengar lagu itu.

Masih dalam “shock” dia memperhatikan sosok diantara ujung tempat tidur dan laptop. Rambut tergerai panjang, berbalut busana putih. Siapa dia? tak mungkin jika seseorang menerobos masuk ke kamarnya, karena dia sudah mengunci rapat kamarnya. Tak mungkin itu temannya, selain karena sedang mudik, dia hapal betul temannya.

Ilustrasi

Sosok rambut panjang tersebut terpaku terus berada disitu. Memainkan laptop, memutar lagu.

Dia tambah terkejut ketika tiba – tiba sosok itu berkata ” udah ah!”    . Laptop segera dimatikannya dan sosok itu hilang langsung dari pandangan matanya. Hilang kawan!

Dia hanya bisa diam, diantara terkejut, tak percaya, tapi matanya tak mungkin salah. Apa yang dia lihat adalah nyata.

Mungkin kalian bertanya mana mungkin jika makhluk halus bisa mengoperasikan laptop. Apalagi memutar lagu yang harus memakai aplikasi Winamp atau Windows Media Player. Tapi mungkin saja selama ini ia berada dikamar itu ketika mereka mengerjakan sesuatu dengan laptop. Dia tak hanya disitu, tetapi mengamati dan memperhatikan.

Bukankah kita sering mendengar kejadian tiba – tiba tv menyala, radio menyala, saat kita yakin sudah mematikan. Saya pun pernah mengalami kejadian seperti itu ditempat kost saya dulu. Jam 1 Malam, saya terbangun dari tidur karena mendengar suara radio. Padahal saya sudah yakin mematikan radio sebelum tidur. Hanya saya tak berpikiran panjang ketika itu karena masih sangat ngantuk dan melanjutkan tidur. Paginya ketika bangun baru saya bertanya – tanya kenapa dan siapa?.

Mereka mengamati, memperhatikan, dan mereka bisa. Mungkin pada tingkatan tertentu mereka memang bisa. Siapa tahu dalam dunia jin, dia adalah sarjana komputer. entahlah. Namun yang pasti Berhati – hatilah, karena jika kalian bertemu dengan Jin yang kemampuannya seperti ini tipu dayanya sangat hebat. Sejatinya mereka memang ingin menyesatkan manusia.

Pelajaran Moral : Jangan takut sama yang seperti itu. Pastikan kita mem-password komputer atau laptop kita. Kan dia ga mungkin tuh bisa nyalain lagu, paling juga dia ngebangunin kita dulu nanya password.

Kisah II

Masih ditempat kost itu, masih dikota hujan. Suatu hari seseorang tamu datang ke kawan satu kostannya. Tamu itu minta izin ikut ke kamar mandi. Kamar mandi itu terletak didapur.

Ketika si tamu masuk ke dapur, seseorang ( ya seseorang, kalau sesuatu nanti jadi alhamdulillah yaaaaa) nampak sedang memasak. Berbasa – basi dia pun bertanya sebelum masuk ke kamar mandi.

Tamu : Aduh rajin nih, masak

seseorang : Iya.

Si tamu pun langsung masuk ke kamar mandi. Selesai dari kamar mandi, seseorang tersebut masih memasak, ia sibuk memasak sesuatu ( jangan pake alhamdulillah yaaa) dalam wajan. Si tamu penasaran seseorang itu siapa, karena seseorang tersebut tak membalikkan badan, dan tamu pun penasaran apa yang dimasaknya.

Tamu : aduh masih masak aja nih
Seseorang : Iya.

Seseorang tersebut masih tak membalikkan badan. Si tamu, yang tambah penasaran, mendekati seseorang itu dan berkata, sambil melihat ke arah wajan.

Tamu : masak apa nih?”

Tak sempat seseorang itu menjawab, si tamu langsung berlari tunggang langgang. Lebih cepat daripada lari ketinggalan mengejar damri.

Ngos – ngosan dia menghampiri temannya, mengatur napas, wajahnya pias, otaknya masih berpikir rumit karena apa telah dilihatnya. Tak mungkin matanya salah. Dia yakin apa telah dilihatnya adalah benar, tak mungkin tipuan ilusi. Dia melihat….dia melihat….dia melihat… BAYI didalam wajan itu. Seseorang tersebut sedang memasak bayi.

Seseorang itu pun tak pernah terdaftar, tak pernah diketahui oleh penghuni kost yang lain. Cirinya sama rambut panjang berbaju putih.

Pelajaran Moral : Jangan banyak basa – basi sama orang yang tidak dikenal. Tahu rasa kan?!!!!

Keanehan lainnya, bahwa si Ibu kost nampak sebagai ibu kost yang sangat baik hati. Karena setelah melakukan perjanjian dengan penghuni kost, menerima pembayaran pertama. Ibu kost itu tak pernah datang kembali menagih uang kost. Penghuni kost pun kebingungan, siapa Ibu kost yang sebenarnya.

Mungkinkah……? tapi masa sih jin udah masuk bisnis kost.

sumber cerita : cerita nyata, dari pihak ketiga tanpa perantara.
sumber gambar : http://www.moroi-tsubasa.blogspot.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s