You kucing apa maling???

kehed ucing teh nyieun parno,neangan jalan asup k rumah..dicek satu2 ti panto nepi jandela..banguna ieu ucing reinkarnasi maling..tampang na mah geus garong!

Itulah status yang aku bikin tadi malam di FB. Teror kucing telah kembali. Setelah hampir 3 tahun berdamai dengan makhluk berbulu ini, kini aku kembali berhati – hati sama makhluk yang mirip gremlin ini. Dahulu teror kucing hamil pernah menjadi sesuatu yang mengancam lingkungan kami. Pencariannya akan “rumah bersalin” membuat semua orang menutup jendela dan pintu, pun tak ada satupun dari kami yang mau mengantarnya bersalin di bidan…Ya iyalah dimana bidan ucing!!!

Kini teror kucing kembali menghantui rumah, membuat mertua, istri dan adik ipar cape mengusir makhluk ini. Bahkan sudah pada taraf melukai dan mengancam, beruntung kami belum panggil hansip, karena sudah berani mencakar dan menggigit.

Entah darimana kucing ini berasal. Ciri – ciri kucing ini warnanya hitam, bibirnya diliputi warna putih begitu pula dibagian kakinya. Matanya hijau. Punya tampang polos.

Polosnya tampang nyatanya hanyalah sebuah tipuan dibalik kelakuannya yang mengesalkan. Setiap kali pintu terbuka, dia akan segera masuk kemudian akan segera tiduran. Usiran kami dengan memukul – mukulkan sapu ke lantai tidak berhasil. Akhirnya sering dia kami dorong dengan sapu sampai keluar, sementara ketika didorong dia tetap dalam posisi tertidur, menikmati dorongan. Aneh.

Keanehannya yang lain, inilah yang meneror kami. Dia berlagak layaknya seorang maling. Dia tidak pernah mencuri makanan. Lantas dugaan reinkarnasi maling darimana? Kucing ini pemirsa, mempunyai kecerdikan yang luar biasa.

Semalam ketika aku merokok diteras dia datang. Aku perhatikan gerak – geriknya. Pertama dia mencongkel – congkel bagian bawah pintu. dia bisa membuka seandainya pintu hanya dirapatkan saja. Dia mencoba mencongkel dengan harapan pintu akan terbuka. Tapi tidak, karena kami sudah tahu triknya, pintu dikunci.

Kedua, ini diluar dugaan. Dia melihat jendela. Cukup beberapa detik dia melihat dan memastikan bahwa jendela sudah terkunci rapat. Tak mungkin masuk lewat situ.

Ketiga, masih jendela, kali ini jendela kamar. Dia mengecek berharap itu terbuka. Tidak. Akses masuknya sudah kami tutup.

Keempat, ini yang makin membuat saya bingung melihat tingkah lakunya. Dia mengintip keadaan dalam rumah lewat jendela ruang tamu. What?!!! dari kapan ada kucing yang mengintip??? tapi ini nyata dia benar – benar mengintip keadaan dalam rumah, melihat siapa saja yang ada didalam. Benar – benar mirip maling.

Kami tak tahu pada apakah kehidupan sebelumnya ia dalam bentuk manusia? ( reinkarnasi mode : on ).

Kelima setelah memastikan semua akses depan tak bisa dilewati, dia pergi memutar ke belakang, berharap pintu dapur terbuka. Gila.

Ada istilah “KUCING GARONG” kali ini kucing ini benar – benar Garong dari tingkah lakunya. Anehnya seperti yang dibilang diatas dia ga pernah nyuri makanan.

Rencana kami kali ini adalah membuangnya jauh – jauh. Menangkapnya menutup mata dan mulutnya, masukkan dalam karung, lepaskan dia ditempat yang sangat jaaaaaauhhhh dari kami. Pernah dia dibuang, ternyata dia kembali lagi.

Kini kami merasa tak aman dirumah sendiri. Selalu pintu dan jendela kami kunci. Bahkan gorden pun ditutup karena dia sering mengintip.

Entah siapa yang mengajari keahlian maling seperti itu padanya? atau mungkin kucing ini mempunyai intelegensia yang tinggi, mempunyai otak yang lebih besar dari kucing lainnya. Ataukah dia bisa bicara?? karena sampai saat ini saya malas mengajaknya ngobrol. Ataukah dia kunci percobaan ( Kucing kelinci percobaan )

Yang kami tahu saat ini kami harus selalu waspadalah…waspadalah…..

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s