Welcoming 2012

Pukul 11.30 WIB berarti sekitar 12 jam lebih 30 menit lagi menuju pergantian tahun. Tahun 2012 akan segera kita songsong lengkap dengan segala harapan didalamnya.

Tahun 2012 apa yang anda tunggu di tahun itu? Bagi saya inilah saat anak pertama kami akan lahir. Menurut dokter sih sekitar bulan April 2012, mohon do’anya ya teman. Sampai saat ini rasanya anak kami sudah tak sabar ingin segera melihat dunia karena sering “jingkrak – jingkrakan” diperut ibunya hehe.

Tahun 2012 sebelum ia datang telah disambut kontroversi karena kalender Suku Maya yang katanya berhenti di tahun 2012 dan itu berarti “end of world”. Belum lagi badai matahari yang akan mencapai puncaknya ditahun ini. Namun sebagai seorang muslim, tentunya kepercayaan saya adalah tidak ada yang bisa memprediksi kapan kiamat akan tiba. Bahkan Baginda Rasulullah SAW pun tak tahu kapan hari itu akan datang, hanya diberi tahu soal tanda – tandanya saja.

Tahun 2012 akan menjadi tahun tantangan bagi boyband dan girlband ( gubraaaakkkkkk). Apakah trend ini masih akan berlanjut? Apakah cowo – cowo “lebay” berambut warna – warni menari akan tetap kita lihat? wkwkwkw….bak roda yang berputar semuanya akan surut pada waktunya.

Tahun 2012, apa yang kita harapkan ditahun ini? tentunya bagi saya kehidupan yang lebih baik, gaji yang lebih baik hehe, dan ingin punya rumah idaman ( amiiiiinnnnn ). Apa harapan anda? oh ya satu lagi harapan saya mungkin ada jalan untuk meneruskan program magister sastra inggris sesuai pendidikan strata 1 saya.

Tahun 2011 adalah masa bahagia dan sedih. Saya menikah dan menanti kelahiran anak pertama kami. Hanya berselang sebulan setelah pernikahan kami, ayah tercinta menuntaskan perjuangannya melawan gagal ginjal. Sang Maha Kuasa memanggilnya untuk pulang. Kesedihan yang begitu menyesakkan. Hingga saat ini.

Ayah, akhir tahun ini, cucu ayah bertambah menjadi dua. Teteh baru saja melahirkan kembali. Tahun depan akan menjadi tiga ayah. Penerus – penerus keluarga.

Tahun 2011 pun memang menjadi tahun kepergian juga bagi teman – teman sekantor. Tak lama berselang dari kepergian ayahku, orangtua teman – teman saya pun mengikuti kepergiannya. Doa kami selalu untuk orangtua kami.

Tahun 2011 ada kesenangan, kesedihan, kedatangan dan kepergian. Seperti lazimnya permainan waktu yang tetap menyajikan misteri sampai akhir jaman.

Tahun 2012 pun akan seperti itu. Itulah hukum alam yang tak bisa dirubah. Kita hanya bisa bersiap ketika apapun terjadi, kita hanya bisa menanti apa yang akan terjadi.

Selamat datang 2012 selamat tinggal 2011 beserta seluruh kenangan yang ada padanya.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Welcoming 2012”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s