Wanita

Seorang ilmuwan tersohor, Stephen Hawking diusianya yang ke 70, mengungkapkan satu hal yang tidak bisa dipecahkannya dan sampai kini merupakan salah satu misteri dunia adalah wanita. Bahkan Hawking mengatakan wanita adalah misteri sempurna.

Mungkin benar adanya bahwa wanita adalah sebuah tanda tanya dalam kehidupan pria. Wanita bak “alam raya” yang berisikan segala hal didalamnya yang membutuhkan pemahaman sempurna seorang pria.

Sering wanita menyembunyikan banyak makna lewat sikap, senyuman, atau tawa. Bahkan sering pria tak mampu menangkap makna apa yang dicoba diuraikan oleh wanita.

Seorang psikolog terkenal dunia Sigmund Freud berkata selama 30 tahun penelitian saya, pertanyaan terbesar tentang wanita yang belum bisa terjawab apakah yang sebenarnya diinginkan oleh wanita”.

Wanita sering gamblang menyebutkan keinginan, tapi adakalanya mampu menyembunyikan rapat – rapat keinginannya. Pria sering tak mampu menebak. Bahkan mungkin salah menebak dan menafsirkan.

Mencoba mengerti, mencoba memahami adalah kunci untuk menguak misteri sempurna ini. Namun itu tidaklah mudah, mencoba memahami seorang wanita tidaklah seperti soal test ujian yang berisikan pilihan a,b,c,d. Kesalahan penafsiran bisa saja membuat wanita kecewa, dilain pihak bisa saja membuat pria kesal dan putus asa. Tetapi pria harus terus mencoba, karena mungkin itulah yang diinginkan wanita. Kepekaan pun harus dimiliki seorang pria dalam usahanya mengerti wanita.

Pria dan wanita hidup diplanet yang sama namun memiliki dunia yang berbeda. Pria identik dengan keras, wanita identik dengan kelembutan. Satu sama lain saling melengkapi. Tapi saling melengkapi ini adakalanya bisa jadi mirip dua kutub magnet yang bertolak belakang. Dua – duanya saling menarik ke arah yang berbeda tetapi keduanya tak bisa dipisahkan, karena jika satu kutub hilang maka ketidakseimbangan yang akan terjadi.

Pria tak bisa hidup tanpa wanita. Wanita tak bisa tanpa pria. Karena memang begitulah dunia ini telah digariskan. Keduanya diciptakan untuk satu sama lain.

Dibalik airmata mungkin tersimpan ketegaran. Dibalik senyuman wanita mungkin tersimpan kesedihan. Wanita itu rapuh namun tegar, wanita itu kuat namun rapuh.

Wanita adalah misteri yang terus dicoba untuk dipahami pria. Karena ketika sudah tidak mencoba lagi, maka seperti dua kutub yang tadi, dunia bersama pria dan wanita akan lenyap.

Woman is never ending mystery

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s