Indonesia Tanpa Wakil Di LCA

Indonesia tahun ini tidak mempunyai perwakilan di Liga Champions Asia menyusul kekalahan Persipura atas tuan rumah Adelaide United di Hindmarsh Stadium kemarin ( 16 / 02 ).

Persipura dihantam telak 3 gol tanpa balas oleh klub peringkat ketiga A-league musim lalu ini lewat gol Nigel Boogard menit 11, Evgeniy Levchenko menit 56, dan Sergio Van Dijk menit 83. Persipura yang tanpa Boaz Solossa bisa mengimbangi permainan tuan rumah, namun ketatnya pertahanan Adelaide membuat Tibo, Beto dan Zah Rahan hanya bisa mengancam gawang Adelaide.

Jacksen F Tiago, pelatih Persipura, menyebut kekalahan ini disebabkan terutama dibabak kedua, disebabkan kesalahan – kesalahan pemain yang tidak perlu. Dua gol yang bersarang digawang Yoo Jae Hoon berawal dari situasi sepak pojok.

Dengan hasil ini, Persipura gagal melaju ke fase grup LCA. Sesuai dengan keputusan AFC Persipura tidak akan bermain di AFC Cup. Tidak seperti musim – musim sebelumnya ketika salah satu kontestan playoff LCA yang gugur memperoleh hak tampil di AFC Cup.

Sementara CAS ( Pengadilan Arbitrase Olahraga ) sendiri telah menguatkan putusan sela mereka atas kasus Persipura. Persipura, sesuai dengan keputusan akhir CAS tetap dapat mengikuti LCA. CAS pun tetap menuntut PSSI untuk membayar ganti rugi kepada Persipura. Dalam putusan CAS tanggal 14 Februari 2012, CAS pun mengungkapkan kronologis PSSI yang menggagalkan Persipura untuk bermain di LCA.

sumber : www.goal.com

www.wikipedia.org

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s