Mamic Pun Pergi

Dua kekalahan dipenghujung putaran pertama ISL mengantar allenatore Persib Bandung, Drago Mamic kembali ke negaranya setelah menukangi Maung Bandung dalam 18 pertandingan.

Meski membawa Persib bertengger di posisi 7 diakhir putaran pertama ( lebih baik dari musim lalu ) namun ketidakpuasan Sang Manajer, Umuh Muhtar, telah menorehkan bara panas yang membakar kenyamanan pelatih asal Kroasia tersebut.

Situs simamaung.com dalam beritanya, menyebutkan bahwa Umuh Muhtar menganggap Drago Mamic gagal memenuhi target. Manajemen menurut Umuh menargetkan Persib harusnya mencapai posisi 3 dan 4. Oleh karena itu walaupun Drago bisa membawa Persib memperbaiki rekor dalam 16 pertandingan selama 3 musim, pintu keluar pun dibuka selebar – lebarnya oleh manajemen.

Belum lagi, masalah pemilihan pemain yang dimasalahkan oleh Umuh Muhtar. Umuh sangat tidak menyukai Moses Sakyi, pilihan Drago Mamic, yang diputaran ke -2 sudah pasti akan diputus kontraknya bersama sang allenatore.

Pasca pengunduran diri Drago Mamic, asisten pelatih Robby Darwis akan menjadi caretaker sampai manajemen memutuskan pelatih yang baru untuk Persib.

Mundurnya Drago Mamic kian menegaskan bahwa kursi pelatih Persib merupakan kursi panas. Menjadi pelatih Persib pula membutuhkan kekuatan mental karena tuntutan bukan hanya dari suporter, tapi juga manajemen menunjukkan tuntutan yang berat. Bukan rahasia lagi, manajemen pun bisa tiba – tiba memusuhi pelatih jika hasil buruk yang didapat. Bahkan tak jarang masalah beda selera pun bisa memicu “api” ditubuh Persib.

Daniel Darko Janackovic, Jovo Cuckovic, bisa dibilang korban beda selera. Begitu pula dengan Moses Sakyi.

Persib oh Persib !!!

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “Mamic Pun Pergi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s