Qorin

Pernah ga kawan melihat seorang teman tiba-tiba muncul didepan kalian, entah melintas atau apa, tapi tak mengatakan apa – apa. Ketika dilain saat kita tanyakan tadi kenapa? sang teman pun hanya kebingungan dan menjawab tidak pernah dan tidak tahu. Biasanya mendapat jawaban begini jantung kita langsung berdegup keras, keringat dingin, semuanya berujung pada satu pertanyaan lantas tadi itu siapa?

Saya pernah mengalami hal itu kawan. Kesimpulan saya hanya satu itulah jin Qorin. Jin Qorin adalah jin yang mendampingi seorang manusia semenjak dia lahir sampai dia mati. Namun ketika manusia yang didampinginya meninggal, jin ini akan terus hidup sampai kiamat tiba sesuai Janji ALLAH SWT.

ilustrasi

Dari Ibnu Mas’ud radhiallahu’anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap orang di antara kalian telah diutus untuknya seorang qorin (pendamping) dari golongan jin.” Para sahabat bertanya, “Termasuk Anda, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab,

وَإِيَّايَ إِلاَّ أَنَّ اللَّه أَعَانَنِي عَلَيْهِ فَأَسْلَمَ فَلا يَأْمُرنِي إِلاَّ بِخَيْرٍ

“Termasuk saya, hanya saja Allah membantuku untuk menundukkannya, sehingga dia masuk Islam. Karen itu, dia tidak memerintahkan kepadaku kecuali yang baik.” (HR. Muslim)

Tugas jin ini selazimnya tugas setan yaitu untuk menyesatkan manusia. Maka kita pun harus waspada dengan “pendamping” kita ini.

Setiap manusia seperti dalam hadits diatas mempunyai pendamping masing – masing. Mendampingi dari sejak kita lahir, membuat Qorin hapal akan segala gerak -gerik, tingkah laku kita. Bahkan ciri fisik kita pun hapal.

Sering kita dengar cerita penampakan seseorang yang sudah meninggal yang biasanya langsung (berdasarkan tradisi) dihubung – hubungkan dengan lupa membuka tali kafan waktu memakamkan, orang tersebut matinya tidak sempurna, arwahnya gentayangan dan lain – lain.

Sesungguhnya itulah si Qorin yang beraksi. Tujuannya tiada lain untuk membuat kita sesat, percaya kepada keyakinan yang salah, membawa kepada kemusyrikan.

Pernah saya mendengar kisah ada seorang suami yang suatu hari pergi ke tempat kerja. Tak lama setelah ia pergi, istrinya mendapati si suami kembali pulang. Ketika ditanya ada apa? si “suami” tidak menjawab apa – apa hanya masuk ke kamar tidur dan berbaring ditempat tidur. Ketika istrinya melihat, ia kaget, karena tangan sang “suami” yang tersibak selimut hitam, besar. Barulah si istri sadar ini bukanlah suami aslinya, tapi sosok yang mewujud menjadi suaminya.

Ini pula merupakan aksi Qorin. Selain menyesatkan manusia yang didampinginya, pada saat tertentu dia juga bisa mewujud menyerupai manusia yang selalu ia dampingi dengan “setia”.

Oleh karena itu jika kawan mendapati situasi seperti itu, setidaknya kawan sudah tahu siapa pelaku aslinya walaupun deg – degan dan bulu kuduk merinding. hihihi

sumber : www.konsultasisyariah.com

foto : http://www.kaskus.us

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

3 thoughts on “Qorin”

  1. Pernah saya mendengar kisah ada seorang
    suami yang suatu hari pergi ke tempat kerja.
    Tak lama setelah ia pergi, istrinya mendapati
    si suami kembali pulang. Ketika ditanya ada
    apa? si “suami” tidak menjawab apa – apa
    hanya masuk ke kamar tidur dan berbaring ditempat tidur. Ketika istrinya melihat, ia
    kaget, karena tangan sang “suami” yang
    tersibak selimut hitam, besar. Barulah si istri
    sadar ini bukanlah suami aslinya, tapi sosok
    yang mewujud menjadi suaminya.

    * kalok ini sik, gendruwo horni

  2. QARIN BUKAN BERMAKSUD KEMBARAN.

    Allah SWT mencipta Adam AS dari dua kejadian: 1.Kejadian zahir. 2. Kejadian batin.

    Kejadian zahir Adam adalah dari zarah yang diekstrak dari tanah terdiri dari gas, vitamin, protin, mineral dan zat.

    Setelah sempurna jasad Adam, Allah hembuskan JIWA CIPTAAN ALLAH ke jasad Adam (Surah Sajjadah) terdiri dari ROH ALLAH, ANNUR & ANNAR di dalam diri Batin

    Dari TANAH tinggal di KUBURAN…dari Ghaib kembali ke Barzakh (Al Mukminun 100), dimensi yg terdinding antara dunia dan akhirat terdiri dari SIJJIN & ILLIYIN.

    Diri zahir manusia didatangi diri Batin asal KEJADIAN SYAITAN & MALAIKAT serta YA’AIYA TUHAN NAFSUL MUDMA’INNAH atau JIWA YG TENANG.

    5 malaikat yg terdiri dri KIRAMAN, KARTIBIN, RAQIB, ATID dan satu lagi disembunyikan Allah sentiasa silih berganti mengawasi manusia. Begitu juga dengan JIN, IBLIS dan SYAITAN mereka juga sentiasa menggoda manusia.

    Jadinya tidak ada kejadian BATIN yg tinggal di bumi selepas mati…yang tinggal di bumi itu diri zahir.

    TIDAK ADA ISTILAH QARIN YG TINGGAL DI BUMI.

    Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s