PSSI Kembali Bermain Politik

Dulu saat Nurdin Halid masih berkuasa, Kubu Jenggala mengkritik Nurdin yang dianggap mencampuradukkan sepakbola dengan politik. Momennya memang ada karena ketika itu timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala AFF 2010, diundang makan siang di kediaman Aburizal Bakrie. Juga fakta Nurdin Halid adalah kader Golkar yang diketuai Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie.

Saat Piala AFF pula, Nurdin Halid berkata bahwa tiket pertandingan diturunkan karena ada instruksi dari Ical.

Kini saatnya para Jenggala berkuasa kenyataannya politik tidak pernah jauh dari PSSI. Beberapa pengurus PSSI adalah kader beberapa partai. Sebut saja Saleh Ismail Mukadar dari PDI – P.

Bahkan semakin dekat saat PSSI menunjuk politikus yang sama sekali tidak dikenal di dunia sepakbola menjadi manajer Timnas. Ramadhan Pohan, anggota DPR dari partai Demokrat ditunjuk memimpin timnas ke turnamen Al-Nakbah Palestina.

Dari situs Okezone.com, Ketua PSSI menyebutkan alasan yang konyol tentang penunjukan manajer timnas. Menurutnya turnamen Al-Nakbah adalah usaha Palestina merebut kemerdekaan sehingga dibutuhkan orang yang mengerti politik. Dimana hubungannya dengan sepakbola? sebuah pernyataan yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan sepakbola. Apakah para pemain Indonesia nantinya di Palestina akan menyatakan sikap politik terhadap Palestina?

Kabar lain menyebutkan bahwa penunjukan anggota DPR menjadi manajer timnas agar dana untuk timnas bisa lancar mengalir setelah sebelumnya Kemenegpora mengancam akan membekukan dana untuk PSSI jika kisruh masih terjadi.

Semakin mendekati politik ketika wakil manajer juga ditunjuk dari orang politik. Kali ini namanya Raihan Iskandar dari PKS.

Mungkin sebentar lagi kita akan melihat PSSI membentuk Setgab Koalisi Partai Politik.

#tepok jidat#

sumber : www.okezone.com

Forum YNM

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s