UFO in Indonesia

Sudah lama saya tak menulis tentang topik favorit saya, alien dan UFO. Beberapa lamanya saya terlupakan menulis tentang topik ini karena perhatian tertarik kepada kisruh sepakbola Indonesia. Tapi dua hari yang lalu sebuah situs yang memuat cerita UFO kembali mengingatkan saya pada keberadaan makhluk dijagat raya selain manusia.

Kawan, beberapa waktu lalu, Indonesia pernah digemparkan beberapa kasus penampakan UFO. Beberapa diantaranya ada yang dikategorikan hoax ( bohong ). Kesulitan pembuktian UFO ini memang ketika semua laporan didasarkan pada kesaksian semata. Jika kesaksian itu ditambah dengan dokumentasi berupa foto atau video barulah bisa dibuktikan apakah hasil foto atau video itu merupakan editan atau bukan.

Namun, Indonesia pernah beberapa kali memang kedatangan UFO. Dalam situs Wikipedia dimuat data – data penampakan yang pernah terjadi di Indonesia berikut data – datanya :

  • Medan, Sumatra, January 28, 1953
    Medan, Sumatra, June 26, 1955
    Jakarta, 1962
    Surabaya, East Java, 1964
    Yogyakarta, Yogyakarta Special Region, 1964
    Mount Agung, Bali, 1973
    Yogyakarta, Yogyakarta Special Region 1980
    Tarakan Island, East Borneo, 1984
    Jakarta, 1986
    Bandung, West Java, 1989
    Bali, 1991
    Probolinggo, East Java, 1994
    Salatiga, Central Java, July 1995
    Pengandonan, February 1996
    Salatiga, Central Java, September 1997
    Mount Salak, West Java, April 16, 1998
    Denpasar, Bali, February 3, 2000
    Salatiga, Central Java, October 12, 2003
    Seminyak, Bali, March 18th, 2011

 

Situs komunitas peneliti UFO di Indonesia Beta-UFO mencatat selama tahun 2007 ada 32 penampakan. 11 kasus penampakan terjadi di wilayah jabodetabek. Sementara pada tahun 2008 tercatat ada 38 penampakan UFO.

Pada salah satu kasus di tahun 2008, seorang warga Jakarta Selatan merekam sejumlah titik – titik cahaya dilangit yang berpindah – pindah dengan cepat.

Dari situs Beta-UFO ada sebuah kisah penampakan UFO yang terjadi pada tahun 1985. Saat itu saksi mata sedang tiduran diatap bersama temannya, satu hal rutin yang sering mereka lakukan. Ketika itu mereka melihat tiga buah cahaya dilangit, yang mereka kira adalah pesawat terbang. Tapi tiga cahaya itu terbang lebih rendah dari pesawat terbang dan ketika tiga cahaya itu tepat berada diatas mereka, tiga cahaya yang membentuk segitiga itu tiba – tiba diam. Para saksi mata pun hanya bisa terdiam menatap objek aneh diatas mereka. Objek itu berbentuk segitiga dengan lampu disetiap sudutnya. Mereka terdiam, terkejut, sampai akhirnya mereka berlari masuk kedalam rumah karena ketakutan.

 

Image

Penampakan UFO di Surabaya 1997 ( sumber ;beta-ufo.org)

 

Tiga Cahaya itu membuat saya teringat pengalaman pribadi saya ketika masih kuliah dibandung. Sekitar tahun 2003 atau 2004. Saya pun pernah menyaksikan tiga cahaya dilangit yang saling berkejaran. Ketika itu saya melihat didaerah Sekeloa. Tiga cahaya dilangit itu terbangnya rendah dan saling berkejaran. Saya belum terlalu ngeh dengan apa yang saya lihat. Saya melihat tiga cahaya itu cukup lama sekitar 5 menitan. Saya sempat berpikir itu balon dengan nyala api pada dasarnya, tetapi kemudian saya juga berpikir rasanya tidak mungkin. Karena tiga cahaya itu tidak nampak seperti api. Cahayanya statis tidak bergerak – gerak seperti lidah api. Tiga cahaya itu terbang dengan perlahan dan tanpa suara. Satu saat mereka berkejaran satu saat ketiganya terbang sejajar. Namun sampai detik ini saya pun tidak tahu apa yang sebenarnya saya lihat. Karena saya tidak mendokumentasikan penampakan tiga cahaya itu sehingga tidak bisa dilihat, dan diteliti lebih jauh (maklum saat itu belum punya hape dengan kamera hehe).

Well, jika anda pernah punya pengalaman yang sama melihat objek cahaya – cahaya aneh dilangit atau juga benda – benda terbang dilangit yang diluar bentuk pesawat terbang konvensional, mungkin anda telah menjadi salah satu saksi mata UFO. Makanya rajin – rajinlah mendongak ke langit dan bawa selalu kamera anda.

sumber : http://www.wikipedia.org

              http://www.beta-ufo.org

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “UFO in Indonesia”

  1. di pesanggrahan tahun 2008 ada ufo, satu kampung pada ngejar, ee gataunya ilang..ada tuh beritanya di antv (youtube)..titik2 jingga kayak lampu

  2. sya jg pernah, wktu hmpir subuh pas gr raya idul fitri, ada cahaya kyk bintang jalan,..gk cm 1 kali, mgkin 3 ato 4, dan saling menyusul,…

Leave a Reply

