1953 Salah Satu Tahun Terpadat UFO

Mencari – cari informasi tentang kasus penampakan UFO di Indonesia membawa saya ke sebuah laman milik http://www.beta-ufo.org yang memuat kesaksian – kesaksian penampakan benda terbang asing diwilayah nusantara sejak dari tahun 1883, tahun ketika gunung Krakatau meletus.

Ini saya copy paste dari laman tersebut :

The New York Times of July 3, 1908 reported “remarkable lights” being “observed in the northern heavens on Tuesday and Wednesday nights.” Scientists mistakenly attributed the dazzling displays to solar outbursts causing electrical disturbances in the atmosphere. Similar light displays had been reported in 1883 at the time of the Krakatoa volcanic explosion in the Sunda Strait, said the Times.

Koran New York Times tanggal 3 Juli 1908 memberitakan tentang pengamatan para ahli tentang “cahaya” di ufuk utara langit pada malam Selasa dan Rabu. Para ilmuwan salah menyimpulkan bahwa cahaya tersebut merupakan “solar outbursts” yang menyebabkan gangguan elektrik di atmofsir. Penampakan cahaya serupa dilaporkan terjadi pada tahun 1883 pada saat letusan vulkanik Gunung Krakatau

Sesuai judul diatas, ketika saya menelusuri lebih lanjut laman tersebut, saya melihat tahun 1953 merupakan tahun terbanyak laporan mengenai UFO di Indonesia. Dimulai dari bulan Januari – Juli diberbagai wilayah di Indonesia.

Total 11 laporan kesaksian penampakan benda aneh dilangit terjadi ditahun 1953. Berikut kejadian pada 1953 :

Medan, 28 Januari 1953
Bandung, 9 Februari 1953
Magelang, 9-10 Februari 1953
Semarang dan Malang, 13 Februari 1953
Sungguminasa, Ujung Pandang, 14 Februari 1953
Banjarmasin, 15 Februari 1953
Ujung Pandang, 18 Februari 1953
Tanjung Balai, Asahan, 25 Februari 1953
Palembang, 7 April 1953
Kalimantan, 23 Juli 1953

Medan 28 Januari 1953 memuat penampakan benda dilangit malam pada pukul 24.00 WIB. Benda yang disebut sebesar bintang itu berwarna kekuningan bercampur merah muda. Terbang dan melakukan manuver – manuver berbelok – belok dengan kecepatan mengagumkan.

Penampakan di Magelang yang terjadi pada dua hari bahkan disaksikan ratusan pasang mata. 4 buah benda kecil lonjong berwarna putih dan mengkilap terlihat siang menjelang sore.

Yang ini saya copy paste dari laman tersebut :

hari Jum’at tanggal 13 Pebruari 1953 banyak penduduk kota Semarang dan Malang telah beruntung dapat menyaksikan gejala-gejala aneh. Dimulai jam 8 pagi penduduk kota Semarang Timur melihat benda bulat berwarna putih yang bergerak dari Barat ke Timur dengan perlahan-lahan sambil menembus awan pagi yang terang cemerlang. Sedang di kota Malang pagi itu terlihat sebuah benda seperti cakram terbang ke arah barat dengan lambat diatas awan Cumulus. Kemudian benda itu muncul lagi, tetapi dengan kedudukan lebih rendah dan besarnya tampak seperti bulan purnama. Tiba-tiba benda itu melambung dengan cepat dan hilang menuju ke Utara.

Benda itu berkilauan seperti warna aluminium dan meninggalkan sebuah jurai yang berwarna merah jambu. Keesokan harinya benda itu muncul kembali dengan ukuran sebesar bulan dan dua kali ini ia mengambang sebentar di udara dan mendadak meluncur pergi sambil meninggalkan jurai dengan warna seperti pelangi yang rupanya karena sinar matahari. Jurai yang beraneka warna itu adalah suatu kejadian yang unik dan belum pernah dilaporkan oleh negara-negara lain, jadi Indonesia cukup merasa lebih dalam hal peristiwa penampakan piring terbang.

Kasus penampakan di tahun 1953 diakhiri dengan kesaksian Theo Smeets yang mengaku diculik UFO di Kalimatan kala ia bekerja disalah satu kapal barang milik Indonesia. Theo mengaku diculik pada saat ia berburu hutan ketika kapalnya berlabuh.

Selain tahun 1953, tahun 1979 pun dilaman tersebut termasuk tahun terpadat penampakan Ufo. Pada tahun 1979 4 kejadian penampakan terjadi didaerah Bandung.

Kebanyakan kesaksian ini sudah direkam oleh J.Salatun dalam bukunya menyingkap rahasia Piring Terbang. Kini kembali ke keyakinan masing – masing apakah alien dan UFO itu ada atau tidak ? bagi saya mereka itu ada dan hidup entah dibintang, galaksi yang mana.

Bagi yang masih galau, sekedar informasi bahwa pada 27 September 1978 dalam sidang ke – 33 Persatuan Bangsa – Bangsa ( PBB ) membahas tentang penelitian UFO dan penampakannya diseluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, Marzlan Othman direktur UNOOSA ( United Nations’ Office for Outer Space Affairs ) mengatakan bahwa pada suatu hari manusia harus bersiap diri menyambut kedatangan alien yang disebut “wisatawan” oleh Othman.

sumber : beta-ufo.org

http://www.ufonesia.wordpress.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s