Alien : Movie vs Fact

Beberapa waktu lalu, saya nonton film yang saya tunggu – tunggu yang bertemakan tentang invasi makhluk luar angkasa ( alien ),Battleship. Bermula dari sebuah teaser trailer dalam sebuah film, saya merasa harus menonton film ini. Meskipun prediksi saya film ini tidak akan jauh – jauh bergaya cerita Independence Day, Battle of Los Angeles, dan film – film lainnya tentang perang manusia vs alien. Anyway I’m eager about the combat man vs alien.

Film terkadang memang menyiratkan kebenaran. Meski film tentang alien sampai saat ini masih dikategorikan science – fiction, namun tak ada asap kalau tak ada api. Penampakan – penampakan UFO dilangit bumi bisa jadi inilah yang menginspirasi munculnya film alien. Tidak semua film alien juga menunjukkan bahwa alien adalah makhluk yang akan menginvasi bumi. Contoh seperti Super 8, Trilogi Transformers, sampai film komedi My Step Mom is Alien menunjukkan bahwa disatu sisi alien pun mempunyai hati nurani layaknya manusia. Memang ini semua masih abu – abu kebenarannya karena belum pernah ada laporan pasti tentang sebenarnya apa dan bagaimana alien tersebut.

Dalam film Battleship diketahui bahwa manusia-lah yang mengundang kehadiran alien. Mengirimkan transmisi ke sebuah planet yang mirip bumi ternyata merupakan surat undangan kematian bagi bumi. Hal ini sejalan dua fakta. Pertama Manusia memang mencoba melakukan kontak dengan alien, sampai PBB pun mempersiapkan diri menyambut kedatangan alien.

Fakta kedua adalah pendapat Profesor Stephen Hawking bahwa jangan pernah menginginkan dan mencoba melakukan kontak dengan alien. Karena kita belum tahu siapa mereka. Menurut Profesor Stephen Hawking mungkin saja mereka berniat jahat.

Fakta lainnya yang kita bisa ambil dari film alien adalah, mereka jauh lebih canggih daripada manusia. Pasti kita bisa melihat film apapun yang menceritakan tentang alien akan membawa penonton kepada kesimpulan bahwa alien punya teknologi yang lebih hebat dari manusia.
Pada dunia nyata memang seperti itu. Bagaimana UFO – UFO yang tampak mempunyai beberapa karakter yang tak dimiliki oleh teknologi manusia. Contoh pada pesawat terbang, dalam banyak laporan diberitakan bahwa UFO bisa terbang dengan kecepatan melebihi pesawat buatan manusia, bisa melakukan maneuver terbang yang tak mampu ditiru pesawat buatan manusia.

Bahkan mereka sanggup melakukan perjalanan ruang angkasa dimana pesawat luar angkasa manusia masih menghitung – hitung waktu tempuh dan bahan bakar untuk bisa menjelajah luar angkasa.
Soal teknologi mereka punya pesawat yang tidak bisa tertangkap radar manusia. Kenyataannya memang begitu beberapa kejadian luput dari bacaan radar. Seperti dalam banyak kasus pilot pesawat yang menyaksikan UFO, radar kesulitan membaca kehadiran UFO, hanya laporan penampakan dari para pilot yang menyebutkan bahwa ada benda lain yang menyertai pesawat mereka terbang. Bahkan dalam berbagai film UFO sering diceritakan mempunyai “perisai” yang melindungi mereka dari senjata.

Dari dua film Battleship dan Battle of Los Angeles disimpulkan bahwa mereka bisa dilacak dengan menggunakan gelombang radio, atau gelombang apalah namanya, saya tidak hapal. Yang pasti radar tidak akan berfungsi. Selebihnya bisa kawan lihat di www.ufoevidence.org.

Inilah beberapa fakta yang bisa saya temukan. Fakta lain soal apakah alien yang pernah ditemukan, ditangkap, jika ada, menggunakan kostum atau baju khusus belum saya temukan.

Film tentang alien sendiri akan tetap menjadi film yang menarik untuk ditonton. Meskipun saling mempunyai kemiripan cerita. Namun seperti halnya film bertema hantu, yang membuat orang penasaran, film alien pun akan tetap diminati karena kemisteriusan, belum pastinya keberadaan mereka.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Alien : Movie vs Fact”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s