PSSI Kembali Keliru

Sebenarnya berita ini sudah saya baca dan lihat beberapa hari yang lalu. Semalam berita ini kembali muncul dalam running text Metro TV. Disitu disebutkan bahwa PSSI ditawari FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U- 17 2013.

Pagi ini saya penasaran dan meng-googling tentang berita itu. Ternyata banyak sekali situs – situs yang memuat berita serupa. Salah satunya menyebutkan FIFA menawari Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2015.

Dalam berita itu disebutkan pernyataan Profesor Djohar Arifin yang menyuratkan keoptimisan tentang kesiapan Indonesia menggelar Piala Dunia U – 17 dengan stadion – stadion bertaraf internasional yang dipunyai Indonesia saat ini.

Sepintas berita ini memang membuat “wah” perasaan. Tapi itu hanya sepintas. Cobalah anda googling siapa tentang Piala Dunia U – 17 tahun 2013 maupun tahun 2015 nanti, pastinya anda akan mengernyitkan dahi seperti saya dan hanya senyum kecut melihat gembar – gembor PSSI.

FIFA secara resmi telah menunjuk tuan rumah untuk Piala Dunia U – 17 edisi 2013 dan 2015. Piala Dunia U-17 tahun 2013 akan dselenggarakan di Uni Emirat Arab. Sedangkan Piala Dunia U-17 tahun 2015 akan diselenggarakan di Cili.

Entah Piala Dunia U – 17 mana yang dimaksud PSSI. Apakah yang 2017? karena belum ada negara yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Ataukah si wartawan salah mencatat berita? ataukah ini strategi pencitraan yang ke sekian kalinya dilakukan PSSI?

Lagipula pemilihan tuan rumah tidak lewat penawaran tetapi lewat bidding. Negara – negara yang ingin menjadi tuan rumah mengajukan proposal dan mengikuti proses bidding di FIFA. Tidak ada istilah penunjukan langsung.

Lantas kenapa PSSI, jika benar, mengeluarkan pernyataan seperti itu. Apakah ini strategi bertahan setelah merasa “kalah” oleh keputusan AFC terkait kondisi sepakbola nasional?

Menurut saya yang pasti PSSI mencitrakan dirinya sebagai peraih kesuksesan, sebagai pembawa cahaya dalam mendung persepakbolaan nasional meski sesungguhnya mereka semakin menambah coretan hitam dilangit persepakbolaan.

Oh…profesor Djohar kembali keliru!!!

sumber : www.thenational.ae

www.fifa.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s