Bustomi dan Bonai

Setelah kompetisi selesai baik Liga Super maupun Liga Prima ada dua berita yang cukup mengejutkan. Kabar Ahmad Bustomi yang sedang menjalani test di klub J-League Omiya Ardija dan dikontraknya Titus Bonai oleh klub Thailand, Bec Tero Sasana.

Tanpa meremehkan Tibo, panggilan Titus Bonai, tentu saja kabar dari gelandang bertahan Mitra Kukar, Ahmad Bustomi, lebih menggoda. Siapa yang tak kenal Liga Jepang yang saat ini menjadi barometer kekuatan sepakbola Asia. Tentunya akan sangat membanggakan jika seorang pemain Indonesia bisa bermain disana.

Ricky Yakobi pernah main di Liga Jepang, namun cedera memaksanya hanya menjalani karir pendek di Jepang.

Namun berita soal Ahmad Bustomi ini memang simpang siur. Ada yang bilang hoax. Ada yang bilang Bustomi ke Jepang hanya syuting film dan lainnya. Ahmad Bustomi sendiri memang belum memberikan klarifikasi soal ini.

Selama ini pantauan tentang kabar Ahmad Bustomi hanya dari timeline twitter yang belum bisa diambil kesimpulan apa – apa. Kita masih menunggu kabar resmi dari Ahmad Bustomi.

Entah bagaimana, Titus Bonai bisa dikontrak oleh Bec Tero Sasana. Bukan meremehkan kemampunnya sebagai pesepakbola tetapi bukankah status Titus Bonai masih menjadi milik Persipura? sejak kasus kaburnya Titus Bonai karena iming – iming PSSI agar dia mau memperkuat timnas asuhan Nilmaizar di Palestina.

Belum lagi masalah administrasi Titus Bonai yang kabarnya paspor aslinya masih dipegang oleh Persipura. Mainnya Tibo di Palestina dan kini bergabung di Liga Thailand tentunya sangatlah mengundang tanya.

Tibo di Bec Tero

Titus Bonai sendiri masih terikat kontrak dengan Persipura sampai September 2012. Tapi Titus Bonai sudah tak peduli dengan Persipura sebagai klub yang mengorbitkan namanya karena saat ini dia lebih menjadi pemain milik PSSI yang sibuk bermain di event – event PSSI seperti saat lawan Inter Milan, dia pun tak menjalani kompetisi resmi lagi. Terakhir Tibo menjadi pemain undangan saat Queens Park Rangers dijamu Sabah XI di Malaysia.

Titus mengaku sudah meneken kontrak dengan Bec Tero dan hal ini membuat PSSI senang bukan kepalang karena bertambah lagi sesuatu yang bisa mereka jual sebagai jargon keberhasilan mereka.

Lagipula merekalah yang membajak Titus Bonai agar keluar dari Persipura meski kontrak masih berlangsung. Sama seperti kasus duo Papua lainnya Patrich Wanggai dan Okto Maniani. Beruntung Wanggai masih menghormati kontraknya dan menjalani sisa musim bersama Persidafon.

Khusus bagi Titus Bonai,kali ini saya tidak merasakan kebanggaan ketika dia menyebutkan telah dikontrak oleh klub diluar Indonesia. Justru saya khawatir jika saja perilaku tidak profesionalnya kembali terulang di Thailand tentunya ini akan menjadikan nama Indonesia buruk dimata dunia. Semoga saja ia bisa sadar dan lebih menghormati kontrak dengan klub.

sumber : www.ongisnade.co.id

www.tribunnews.com

www.metrotvnews.com

You Need Me

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

2 thoughts on “Bustomi dan Bonai”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s