Java Cup Terancam Batal

Turnamen Java Cup yang sedianya akan diikuti oleh Indonesia, Malaysia IX, Everton dan Galatasaray terancama batal. Setelah Galatasaray membatalkan keikutsertaan mereka, Everton juga mengonfirmasi bahwa mereka mundur dari turnamen ini.

Dari www.liverpooldailypost.co.uk disebutkan bahwa keputusan pihak Everton untuk batal ikut adalah karena tidak ada jaminan soal logistik, keamanan, dan masalah finansial dari penyelenggara.

Pihak Everton menyebutkan bahwa tim mereka yang telah dikirim ke Jakarta telah menanyakan jaminan tiga hal tersebut kepada penyelenggara. Namun sampai batas waktu tim tersebut tidak mendapatkan jawaban yang diharapkan, sehingga Everton memutuskan untuk mengundurkan diri.

Selain itu batalnya Galatasaray pun disebutkan mempunyai andil atas gagalnya Everton datang ke Indonesia. Meski pihak penyelenggara sempat mengajukan klub Uruguay Nacional, namun Nacional pun akhirnya batal setelah tidak menemui kata sepakat soal kontrak dengan pihak penyelenggara turnamen.

Mundurnya Galatasaray dikatakan lebih kepada soal isu finansial. Disebutkan bahwa mereka hanya akan memperoleh keuntungan sedikit dari kedatangan mereka ke Jakarta sedangkan biaya akomodasi dan transportasi pulang pergi Turki – Indonesia ditanggung pihak Galatasaray.

Setelah gagalnya Galatasaray dan Nacional, pihak penyelenggara memutuskan untuk memasang timnas Indonesia senior ikut di turnamen ini.

Tetapi kini nasib Java Cup yang semula akan dimulai pada tanggal 26 Juli besok belum bisa dipastikan.

Padahal PT.LPIS selaku regulator Liga Prima Indonesia ( LPI ) dikatakan akan kebagian bagi hasil untung penyelenggaraan Java Cup. Uang bagi hasil ini menurut rencana akan digunakan untuk menalangi hutang konsorsium yang menunggak uang gaji pemain di beberapa klub yang berkompetisi di LPI.

sumber : http://www.liverpoolpostdaily.co.uk
www.liverpoolecho.co.uk

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s