Java Cup Batal

Turnamen 4 tim yang diselenggarakan PT.LPIS yang sedianya dimulai hari ini ( 26 / 07 ) bertajuk Java Cup akhirnya batal setelah Everton dan Galatasaray memastikan tidak akan hadir. Meskipun Malaysia XI sudah berada di Jakarta, tapi akhirnya penyelenggara membatalkan Java Cup dan berniat memundurkan waktunya. Dari Detik.com kemungkinan Java Cup akan dihelat pertengahan Agustus.

Masalah ini ternyata berbuah panjang karena PT.LPIS karena mereka akan melaporkan Galatasaray dan Everton ke pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional ( CAS ). Mereka mengklaim bahwa Everton sudah dibayar penuh sama halnya dengan Galatasaray. Oleh karena itu PT.LPIS melalui pengacara sekaligus promotor, Patrick Mbaya, akan melaporkan klub asal Inggris dan Turki ini ke CAS.

Namun klaim PT.LPIS bahwa mereka sudah membayar penuh peserta nyatanya juga masih simpang siur. Ada yang menyebutkan sudah banyak juga yang menyebutkan kedua klub Eropa ini belum menerima apa – apa.

Bahkan alasan kedua klub ini untuk batal tampil hampir senada, yaitu masalah finansial. Everton bahkan mengatakan penyelenggara tidak bisa menjamin masalah finansial ini. Dalam liverpoolecho.co.uk , disebutkan bahwa seharusnya David Moyes beserta seluruh pemain terbang ke Jakarta kemarin, tetapi akhirnya urung berangkat untuk mencegah kerugian.

Kerugian yang dimaksud adalah soal keamanan, logistik dan finansial yang sama sekali tidak bisa dijamin oleh PT.LPIS.

Selain itu kemunduran Everton pun dipicu oleh mundurnya Galatasaray dan gagalnya klub Uruguay Nacional untuk ikut tampil sebagai pengganti Galatasaray. Everton tidak mendapatkan kejelasan soal pengganti sepadan Galatasaray di Java Cup.

PT.LPIS beberapa hari yang lalu menunjuk timnas senior Indonesia yang di embel – embeli kata selection sebagai pengganti Galatasary setelah Nacional tidak jadi mengganti Galatasaray. Tetap saja hal ini tidak memuaskan pihak Everton.

Entah bagaimana langkah PT.LPIS selanjutnya walau mereka sudah mengancam akan melalui jalur CAS karena masalah ini. Hanya saja jika memang Fee sudah dibayarkan oleh PT.LPIS kenapa Everton masih mempermasalahkan jaminan finansial??

sumber : www.detiksport.com

www.liverpooldailypost.co.uk

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s