Djanur Pimpin Persib

Teka – teki pelatih Persib musim depan akhirnya terjawab sudah. Setelah banyak rumor yang menyebutkan Robert Rene Alberts akan menukangi Persib, pada akhirnya mantan pemain Maung Bandung, asisten pelatih Pelita Jaya, Djadjang Nurjaman, ditunjuk oleh manajemen Persib menjadi pelatih Persib musim depan.

Penunjukan Djadjang memang cukup mengejutkan karena diluar nama – nama yang santer dibicarakan pasca dipecatnya Drago Mamic dan naiknya Robby Darwis menjadi caretaker Persib.

Pria yang sempat menjadi asisten Mischa Radovic, Fandi Ahmad, dan Rahmad Darmawan selama karirnya di Pelita merupakan asisten Indra Tohir ketika Persib meraih juara Liga Indonesia I musim 1994/1995.

Duet ini kini kembali bersama karena Indra Tohir pun masih menempati posisi penasihat teknis Persib. Banyak pihak berharap kembalinya dua sosok yang lekat dengan Persib Bandung ini akan mengakhiri puasa gelar Persib selama 18 tahun.

Seiring masuknya Jajang Nurjaman, beberapa pemain diisukan akan dilepas musim depan. Miljan Radovic, Noh Alam Shah, Marcio Souza dan Robbie Gaspar adalah empat pemain asing yang tidak akan dipertahankan musim depan.

Dikabarkan Egi Melgiansyah dan Joko Sasongko akan dibawa Jajang dari Pelita. Sementara dari jajaran pemain lokal, Persib juga dikabarkan akan melepas M.Ilham, M.Nasuha, Hendra Ridwan dan Tony Sucipto. Nama Asri Akbar dikabarkan akan dicoba digaet dari Persiba Balikpapan.

Tidak hanya pemain, isu juga kini sedang ramai seputar siapa asisten Jajang musim depan. Nama Mustika Hadi sempat ramai sebagai calon kuat. Tapi perkembangan terakhir menyebutkan Heri Setiawan dari Pelita U-21 juga dikabarkan ikut meramaikan bursa calon asisten pelatih.

Il Manager, Umuh Muchtar, menyebutkan Jajang sosok yang bisa diajak kerjasama dan tidak neko – neko. Selain itu ia pun merupakan sosok pelatih yang tegas.

Manajemen Persib sendiri sudah mengantongi beberapa pemain yang akan digaet musim depan. Skuad lama menurut kabar akan dipertahankan 70 %. Namun disisi lain Jajang pun diberikan kebebasan untuk mencari pemain sesuai minatnya.

Dari sisi bobotoh, selain duet Indra – Jajang kembali, banyak harapan bahwa Jajang Nurjaman akan lebih memperhatikan pemain muda binaan Persib Bandung. Jika dilihat ketika di Pelita pun, tradisi pemain muda sangat kental disana bahkan Pelita pun dijuluki Young Guns.

Banyak harapan digantungkan pada pundak Jajang Nurjaman yang dikontrak selama 1 tahun ini. Meskipun selama ini ia belum pernah menjadi pelatih kepala di Pelita tapi patut dinanti bagaimana kiprah pelatih yang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarganya.

Semoga Sukses JaNur !!!

sumber : http://www.bola.net
http://www.kompas.com
http://www.portalbandung.com
http://www.inilah.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s