Berita Kilat Sepakbola

Berita Kilat ::

1.Indonesia turun peringkat lagi ke posisi 170 dari posisi sebelumnya 168. Penurunan peringkat ini bisa jadi diakibatkan karena dua pertandingan ujicoba timnas tidak menghasilkan kemenangan. Seri dengan Vietnam dan kalah dari Korea Utara.

Sedangkan pertandingan lawan Brunei yang menghasilkan kemenangan pertama ditangan Nil Maizar, ternyata tidak dihitung oleh FIFA.

Alhasil target penaikan peringkat sampai akhir bulan September gagal total. Meskipun komentator di televisi pada pertandingan timnas selalu menyebut – nyebut pertandingan untuk menaikkan peringkat.

2. Semen Padang diterima kembali di ISL. Juara IPL musim 2011-2012 ini akhirnya kembali lagi ke Liga Super Indonesia. PT.Liga Indonesia mengklaim bahwa dalam rapat manager sudah disetujui keinginan Semen Padang untuk kembali berkompetisi dibawah naungan PT.Liga Indonesia.

Hanya saja kembalinya Semen Padang memicu polemik, karena PT.Liga Indonesia sempat merencanakan penambahan jumlah peserta menjadi 20 klub dengan kembalinya Semen Padang. Persijap pun diberitakan ingin kembali ke ISL namun belum ada kepastian seperti halnya Semen Padang.

PT.Liga Indonesia sendiri mengatakan kongres yang akan menentukan format kompetisi ISL 2013 yang akan dimulai pada bulan Januari 2013. Sementara itu ada pula suara – suara yang menganggap seharusnya Semen Padang dan Persijap ( bila disetujui ) memulai dari divisi utama tidak mendapatkan promosi gratis ke LSI.

3. Perseteruan PSSI vs KPSI berlanjut. Kini persaingan mereka ada diranah timnas. Keputusan AFC yang menyerahkan pengelolaan timnas pada Joint Comittee ( JC ), nyatanya malah menambah “bara” dalam pertarungan ego ini. PSSI memaknai beda keputusan AFC begitu pula KPSI yang punya makna sendiri tentang keputusan itu.

Bahkan KPSI masih menolak para pemain LSI untuk dipanggil timnas yang dilatih Nil Maizar dengan alasan timnas harus segera ditangani oleh JC.

Sementara Indonesia sendiri dikejar deadline Piala AFF 2012 yang akan bergulir pada bulan November 2012. Indonesia sudah pasti satu grup dengan Malaysia, Singapura. Sedangkan satu slot lagi di grup akan diperebutkan oleh Myanmar, Kamboja, Laos, Brunei, dan Timor Leste.

4. Kembali soal timnas, PSSI tidak menyukai ide KPSI untuk mempertandingkan timnas PSSI melawan tim KPSI. Manajer timnas PSSI Habil Marati bahkan menolak ide menjadikan Alfred Riedl sebagai pelatih timnas seandainya dua tim ini disatukan. Habil menganggap Alfred adalah pelatih gagal.

Jadi rek iraha beres na????

#berbagai sumber#

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s