What’s That Light??

Semalam nonton On the Spot soal fenomena cahaya aneh di angkasa membuat saya kembali kepikiran soal UFO. Ada satu fenomena di Kanada ( lupa peringkat berapa ) tentang cahaya aneh. Cahaya aneh itu tampak seperti misil awalnya kemudian melesat ke atas dengan kecepatan tinggi meninggalkan jejak cahaya yang berbinar – binar. Tak ada yang tahu apa itu sebenarnya sampai sekarang.

Ngemeng – ngemeng soal cahaya, beberapa bulan yang lalu saya juga sempat menyaksikan cahaya aneh dilangit malam. Believe it or not, saya mengatakan ini dengan jujur dan tidak mengada – ngada. Kejadiannya sekitar bulan Agustus kemarin, saya lupa tanggalnya.

Ada dua objek cahaya dilangit malam ketika itu. Dua objek cahaya itu, satu diam satu bergerak. Awalnya saya mengira itu hanya balon biasa, atau apapun benda yang dilepaskan ke langit karena saat itu masih dalam suasana lebaran.

Namun lama – kelamaan saya merasa aneh juga, karena mereka seperti memiliki pola gerakan yang tidak wajar.

Pertama, satu cahaya bergerak ke arah barat ke arah cahaya dua. Cahaya dua terbang dalam keadaan diam seperti dalam keadaan tergantung.

Kedua, cahaya yang bergerak ke arah barat tiba – tiba bergerak kembali ke arah timur menjauhi cahaya dua yang masih terdiam dilangit malam.

Ketiga, cahaya satu kembali mendekati cahaya dua yang masih diam dan tiba – tiba keduanya bergerak beriringan menuju ke arah utara. Lantas keduanya tiba – tiba diam, tidak bergerak sama sekali.

Keempat, salah satu cahaya tiba – tiba bergerak ke arah selatan meninggalkan satu cahaya yang diam di satu titik di arah Utara.

Kelima, Cahaya yang bergerak ke arah selatan kembali lagi ke titik cahaya di utara dan kemudian keduanya bergerak beriringan menjauhi pandangan saya.

Dua cahaya itu sendiri berbentuk bulat. Saya tidak tahu apakah cahaya itu merupakan dasar sebuah pesawat atau bukan. Namun juga jika itu merupakan pesawat yang punya kemampuan untuk terbang statis tidak bergerak, waktu itu saya tidak mendengar deru mesin pesawat.

Jikapun ada pesawat yang bisa tidak terdengar suara mesinnya ( misalkan pesawat pengintai tanpa awak ), saya kembali bertanya apakah negara kita sudah mempunyai pesawat itu. Memang pada bulan September 2012 banyak yang memberitakan Indonesia mempunyai pesawat pengintai seukuran 4 Meter ( bentang sayapnya ) dengan nama alap – alap.

Tapi apakah pesawat itu punya lampu bulat dibawahnya?

Sampai saat ini saya sendiri masih bertanya – tanya apa sebenarnya dua cahaya itu? mungkin diantara kawan – kawan ada yang tahu jawabannya atau pernah mengalami kejadian serupa, silahkan share disini.

Oh iya, FYI, saya berdomisili di Sukabumi, Jawa Barat. Jika saja ada kawan – kawan yang berkunjung ke blog saya yang kebetulan berdomisili sama dan melihat dua objek itu juga.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

