Wow…Bandung Raya??!!!!

Pagi ini ada berita yang sangat menarik untuk disimak ( buat gue ). Kembalinya derby Bandung. Jaman – jaman Liga Indonesia pas edisi – edisi awal, ada 3 klub asal Bandung yang berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Persib Bandung, Bandung Raya dan Persikab.

Bandung Raya yang berdiri pada era kompetisi Galatama sempat meramaikan jagad sepakbola Indonesia. Bahkan sempat menjadi juara Liga Indonesia 1995/1996 dengan mengalahkan PSM Ujungpandang 2 – 0. Kalo ga salah final Liga waktu itu yang bikin gol salah satunya adalah Peri Sandria. Sayangnya klub ini kemudian membubarkan diri setelah musim 1996/1997 padahal saat itu mereka jadi runner up.

Persikab sendiri yang berdomisili di Cimahi ( Sekarang Kabupaten Bandung Barat ) terdegradasi dan saat ini masih main di divisi utama.

Ketiga klub ini sempat meramaikan persaingan papan atas. Persib dan Bandung Raya pernah jadi juara. Sementara Persikab juga sempat meramaikan babak 8 besar.

Kembali ke Bandung Raya, klub yang sempat mencuat dengan ikon – ikon pemain seperti Olinga Atangana, Dejan Gluscevic, Heri Rafni Kotari, Hermansyah dan tentu saja Peri Sandria, kembali bangkit ( menurut salah satu sumber pada tahun 2007) dengan mengikuti kompetisi divisi III.

http://www.pikiran-rakyat.com

Kini klub ini akan benar – benar bangkit setelah hari Rabu kemarin ( 24/10 ) mengakuisisi 100 % PT.Nirwana Pelita Jaya sebagai pemilik Pelita Jaya. Ini berarti Bandung Raya akan kembali ke kasta tertinggi dengan wujud baru. Tentunya berkompetisi Di Liga Super Indonesia musim depan.

Hal ini tentunya cukup mengagetkan. Karena Pelita sendiri sudah membuat semacam latihan bersama dengan Arema. Bahkan latih tanding dengan tim KPSI dengan nama Arema – Pelita. Bukan itu saja memang sempat ada kemungkinan untuk merger dengan Arema.

Arema sendiri menurut kabar akan dibiayai oleh Pelita Cronus. Perusahaan eks pemilik saham PT.Nirwana Pelita Jaya.

Presdir Retower Asia, Aria D.Sutedi, selaku pemilik Bandung Raya akuisisi ini akan memberikan kemudahan kepada penerapan visi mereka salah satunya adalah penerapan Sport Science.

Aria juga menandaskan akan mengutamakan pemain muda asal Jawa Barat. Perekrutan pemain oleh Bandung Raya akan segera dilakukan sebelum tenggat waktu pendaftaran pemain ke PT.Liga Indonesia.

Namun sebagian besar pemain Pelita Jaya musim lalu dikabarkan akan bergabung dengan Arema dengan masuknya Pelita Cronus sebagai pemodal Arema.

Bagi atmosfir kompetisi kembalinya Bandung Raya rasanya akan menghadirkan gengsi tersendiri bagi Persib Bandung dari segi prestasi, suporter maupun pemain. Dulu eks pemain Persib sempat pindah ke Bandung Raya seperti Ajat Sudrajat. Hal menarik lainnya adalah tumbuhnya suporter Bandung Raya. Yang pasti atmosfir sepakbola Bandung akan semakin semarak. Mungkin saja ini menjadi pertanda duo Bandung akan menguasai papan atas Liga Indonesia. Semoga.

Well, Welcome Back Bandung Raya !!! Welcome Back Bandung Derby !!!

sumber :

www.pikiran-rakyat.com

www.wearemania.net

forum you need me

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s