Beberapa Lama

Beberapa lama aku tidak membiarkan keheningan menyapaku

saat malam – malam gelap itu tiba

Lagu yang kuputar berulang – ulang

Entah kenapa aku tetap mendengarkan

Mungkin kebosanan yang terlalu

Sampai aku tak tahu kalau aku bosan

Beberapa lama aku tak melihat mimpi – mimpi itu

Berjelaga sudah, mungkin saja

Mimpi – mimpi yang pernah menghiasi malam

Meski aku tahu itu hanya mimpi

Tapi aku pertahankan semua

Karena aku ingin mereka nyata

hidup mestilah bermimpi

Mimpi itu suara hati

Suara hati selalu jujur

Hanya ada yang tetap mimpi

Hingga nafas terakhir terhembus

mimpi – mimpi menyediakan ruang luas

ruang kenyamanan meski hanya bayangan

ruang imajinasi tiada batas

ruang kehendak yang melimpah

ruang penyesalan pula

Entah berapa lama aku tak menjumpai mimpi – mimpiku

Karena tak sejalan kenyataan

Tapi aku tetap menyimpannya karena aku nyaman berada disana

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

