Catatan Akhir 2012

Akhir 2012 tinggal ditentukan hitungan jam. Tahun yang penuh cerita tentunya bagi siapapun. Suka dan duka, kesedihan dan keceriaan selalu melengkapi setiap perjalanan waktu.

Bagi kehidupan pribadi, tahun 2012 tentunya penuh dengan sukacita karena anak pertama saya lahir pada bulan April lalu. Anak perempuan yang sehat dan lucu menghadiri dan menghiasi hari – hari saya saat ini. Like a dream, tidak terbayangkan sebelumnya bagaimana rasanya mempunyai anak. Pengtahbisan menjadi seorang ayah diiringi dengan sukacita dan berbagai perasaan lainnya layaknya seorang ayah kepada anaknya.

Tahun 2012 juga menjadi tahun kehilangan bagi saya. 3 sahabat saya dikantor, pergi untuk selamanya tanpa kami pernah sangka sebelumnya. Umur memang menjadi rahasia-Nya dan menjadi milik-Nya, kita hanya bisa mensyukuri setiap helaan nafas dari semenjak kita membuka mata setiap pagi tanpa pernah tahu apakah nafas kita masih berhembus sampai ke akhir hari.

Tahun 2012 disini, lebih banyak saya isi dengan catatan sepakbola. Never ending conflict masih menjadi topik utama. Kebaikan hati FIFA yang masih memberi nafas kepada Indonesia dijawab dengan misteri oleh para pihak yang berseteru dipersepakbolaan Indonesia.

Bagi sepakbola Indonesia, tahun 2012 merupakan tahun suram. Kalah 0-10, turun peringkat FIFA, masalah gaji tersendat di IPL dan ISL dan masalah lainnya, menjadi “makanan” sehari – hari bagi penggemar sepakbola Indonesia.

Seakan konflik ini tiada punya akhiran dan hanya akan mempunyai jawaban absolut “sanksi FIFA”. Hanya saja kita masih berharap kesadaran dan keluluhan hati akan muncul dari dua kubu yang sedang berperang ini.

Well, 2012 punya banyak cerita. Kiamat tidak pernah terjadi pada 2012, meski katanya Bangsa Maya memprediksi pada 2012 dan film – film pun sudah mengangkat 2012 sebagai tahun kiamat. Namun selayaknya misteri usia, kiamat adalah sesuatu yang hanya DIA yang tahu. Manusia tidak akan pernah tahu secanggih apapun alat yang kita punya.

Penutup, saya ucapkan terima kasih kepada kawan – kawan yang sering mengunjungi blog saya. Meskipun tema sepakbola tahun ini begitu mendominasi, tapi saya harap tidak menimbulkan kebosanan. Terima kasih. Semoga 2013 menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s