Welcome SVD !!

vandijksimaung460

Sergio Van Dijk mencetak hattrick saat Persib mengalahkan PS UNI dalam laga ujicoba kemarin. Pemain naturalisasi asal Belanda ini memberikan kesan baik setelah sehari sebelumnya ia diumumkan menjadi bagian Persib. Pun juga berkas pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia menurut kabar telah ditandatangani oleh Presiden.

Sergio telah didaftarkan oleh Persib sebelum masa tenggat waktu pendaftaran pemain ditutup. Hanya baru diresmikan hari Senin karena masih ada prosedur yang harus ditempuh. Meskipun jika melihat status Sergio Van Dijk yang tidak punya klub sejak ia dilepas Adelaide United pada Januari 2013 ( berita yang dimuat theaustralian.com.au per tanggal 17 Januari 2013 ) sebelum masa tenggat pemain ditutup per 18 Januari 2013.

Menurut peraturan pemain yang tidak punya klub bisa dikotrak dengan satu klub meskipun masa transfer pemain ( transfer window ) sudah ditutup. Hanya ada peraturan lain yang menyebutkan bahwa jika satu pemain dilepas oleh klubnya melewati masa tenggat transfer ia harus menunggu masa transfer ke -2 untuk bergabung dengan klub baru.

Harapan tinggi disematkan pada Warga Negara Indonesia baru ini. Pastinya ia diharapkan mampu memberikan permainan yang sepadan dengan nilai kontraknya yang diisukan mahal dan merupakan investasi terbesar Persib dalam hal pemain.

3 gol melawan PS UNI bisa dibilang awal manis meski tidak bisa dijadikan acuan karena kualitas lawan yang ada dibawah Persib.

Kehadiran Sergio Van Dijk ( SVD ) membuat lini depan Persib makin variatif. Kini Persib punya target man. Herman Dzumafo dan Kenji Adachihara punya gaya main yang berbeda dengan SVD. Dzumafo dan Kenji lebih sering datang lewat areal sayap ( tidak diam disatu posisi ). SVD lebih sering bergerak ditengah.

Ketajaman lini depan Persib juga diharapkan bertambah. Dzumafo dan Kenji telah membuktikan mereka layak menjadi penggedor utama jala lawan.

Meskipun demikian perubahan formasi dilini depan mungkin besar terjadi. Bisa saja Kenji dicadangkan ( berkaca pada pertandingan pra musim Persib ). Airlangga Sucipto pun akan mendapat saingan ketat. Karena selama ini ia merupakan “spare” duet Dzumafo dan Kenji.

SVD yang dikontrak 2 tahun oleh Persib kini tinggal menunggu pengesahan dari PT.Liga. Jika ia sudah mendapatkan surat pengesahan, bisa saja kita melihat aksinya saat Persib dijamu Persisam Samarinda 16 Pebruari mendatang di Stadion Segiri Samarinda.

Welcome SVD !!!!

N.B. : Indonesia Super League mungkin saja kedatangan bintang lain yang tak kalah menghebohkan dari SVD ( kayaknya akan lebih heboh ). Mitra Kukar disebut – sebut akan mendatangkan Legenda AC Milan dan bomber terganas ke – 3 di dataran Eropa setelah Filippo Inzaghi dan Raul Gonzales.

Andriy Shevchenko mengutarakan minatnya untuk comeback ke sepakbola setelah terakhir membela klub yang membesarkan namanya Dynamo Kyiv pada tahun 2012.

Saat ini Shevchenko dan Mitra Kukar masih terlibat negosiasi. Sheva dikabarkan hanya ingin bermain dalam 5 pertandingan dengan bayaran 1 Miliar Rupiah per 1 pertandingan. Jika deal maka pada putaran 2 ISL 2013 kita akan melihat Sheva beradu ketajaman dengan para striker ISL.

SUMBER :

http://www.simamaung.com

http://www.wikipedia.org

www.football-italia.net

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

One thought on “Welcome SVD !!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s