Kabar – Kabari Transfer LSI

Dalam postingan Farewell-Transfer LSI, disitu saya sebutin bahwa Maman Abdurahman adalah pemain yang didepak manajemen. NYATANYA!!!!!! ,saya malu juga kesamber isu ga jelas, Maman Abdurahman melakukan pemanasan waktu Persib lawan Persela kemarin. Jadi ini sekalian koreksi kalau sampai saat ini Maman Abdurahman masih menjadi bagian Persib Bandung.

Memang pas jeda musim kemarin, rame banget berita transfer pemain yang sebagian diantaranya adalah HOAX. Buat Persib rame banget yang mengabarkan kalau akan ada perombakan pemain, yang kenyataannya cuma Herman Dzumafo yang ditukar dengan Hilton dengan status pinjaman.

Soal kabar kepindahan Gustavo Lopez ke Persib juga sementara ga jadi, karena pemain Argentina ini masih main buat Persela kemarin. Memang sih penutupan pendaftaran pemain baru itu sekitar akhir Mei, jadi masih ada waktu buat klub – klub LSI untuk merekrut pemain plus pergolakan windows transfer pun masih akan terjadi.

Saya rasa isu kencang soal perpindahan pemain dipicu juga oleh kebiasaan klub – klub Liga Super Indonesia yang sering bongkar pasang pemain diakhir paruh pertama. Bahkan bongkar pasang nya pun bisa rombak abis – abisan.

Meskipun kebiasaan ini aneh juga sih, soalnya financial masih menjadi isu utama di LSI. Dengan seringnya bongkar – pasang pasti dana pun membengkak. Karena mungkin saja, pemain yang dikontrak dan didepak pada akhir putaran pertama mesti dapat pesangon ( kalau memang kontrak seperti itu ), selain itu juga mudahnya mengontrak pemain dan mendepak pemain akan menggelembungkan pengeluaran klub. Mereka sudah keluar dana, itung – itunglah sekitar 6 bulan untuk putaran pertama, terus pemain yang dianggap menurun penampilannya dilepas, dan mengontrak lagi pemain yang baru. Kebayangkan double pengeluaran buat klub – klub LSI. Ini juga menunjukkan masih ada ketidakmatangan perencanaan klub dalam merekrut pemain untuk satu musim kompetisi.

Ah tapi itu sih urusan klub, yang bisa dishare dimari saat ini, kabarnya ( baru kabar ya bukan pasti), Kim Jeffry Kurniawan akan segera bermain untuk Pelita Bandung Raya. Satu yang pasti eks Persib Bandung yang juga sempat dikontrak Arema IPL, Jejen Zainal Abidin, sudah bergabung dengan Pelita Bandung Raya.

Kristian Adelmund juga kabarnya dilepas Persepam Madura. Persepam kini sedang menyeleksi Emile Linkers, eks rekan Adelmund di PSIM, untuk menggantikan peran Osas Saha. Persepam sudah mengontrak Slamet Riyadi eks PSPS Pekanbaru dan Aditya Putra Dewa eks PSM Makassar.

Selain Linkers, striker yang naek divisi juga adalah Udo Fortune yang dikontrak Persisam. Sebelumnya striker Nigeria ini lebih berkutat didivisi utama. Erol FX Iba pun dikabarkan sudah direkrut Gresik United.

Franck Edouard Bezi asal Mali dan Paulo Diego Messias Dos Santos diikat oleh Persiba Balikpapan meskipun hasilnya belum terlihat karena Persiba kembali kalah oleh Persija diawal putaran 2.

Itulah seputar kabar – kabari yang bisa dikabarkaan saat ini. Arus pemain masuk dan keluar masih bisa terjadi karena pendaftaran pemain masih dibuka.

sumber : http://www.ligaindonesia.co.id

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s