Paus atau Tremor?

Hari Jumat kemarin dalam situs milik salah satu stasiun televisi nasional dimuat berita (video dan narasi) mengenai bangkai hewan besar yang masih belum diketahui spesiesnya. Dalam berita tersebut hewan ini dikerubungi warga lokal yang berkerumun melihat bangkai hewan ini diangkut dengan truk besar untuk dipindahkan.

Tempat kejadiannya sendiri masih ambigu antara Vietnam dan Kamboja. Meskipun lebih besar kemungkinan ada di Kamboja seperti yang diberitakan dalam situs tersebut dan beberapa situs berita luar negeri. Hanya semua yang memuat berita ini masih ragu mengenai tempatnya sendiri, bahkan untuk lebih amannya situs berita luar negeri menyebutkan kejadian perkara di Asia Tenggara ( Southeast asia ).

original

Jika lokasi kejadian saja masih berselisih maka spesies apa hewan ini pun masih terdapat beda pendapat. Loren Coleman, Direktur Museum Kriptozoologi Portland Amerika menyatakan bahwa ini adalah sejenis paus balin. Sementara seorang peneliti laboratorium maritim UC Santa Cruz, Gary Griggs mengatakan ini adalah paus biru.

caing-endut131124a

Sementara didalam negeri ramai media mengangkat berita ini dengan judul “hewan misterius mirip cacing raksasa”. Bahkan judul ini diperkuat dengan salah satu kesaksian warga setempat yang menyatakan bahwa hewan ini muncul dari dalam tanah dan kemudian mati. Heemm mengingatkan pada film Hollywood yang dibintangi Kevin Bacon, Tremor.

Sangatlah disayangkan bahwa berita – berita dari situs dalam dan luar negeri tersebut tidak mencantumkan dengan spesifik tempat kejadian. Semuanya hanya mengatakan bahwa ini adalah Kamboja. Walaupun ada yang mengatakan bahwa ini terjadi di Vietnam. Tambah sayang banget, bahkan dikota apa pun tidak dicantumkan sehingga kita tidak tahu dipantai mana ini terjadi.

Memang level kemisteriusan semakin meningkat dengan sumber berita yang kurang jelas. Sepintas saya pun sepakat ini adalah bangkai paus jika melihat dari bentuknya. Hanya penjelasan lain yang diperlukan adalah kenapa sampai terdampar? dan berapa jauh ia terdampar dari bibir pantai karena ini seperti ditengah kebun? sementara sih saya sepakat saja ini seekor paus. Bagaimana dengan anda?

sumber :
www.huffingtonpost.com

www.liputan6.com

http://www.youtube.com
http://www.adguk-blog.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s