Lelucon

Kisah transfer ini bagaikan sebuah lelucon. Berusaha mendapatkan yang lebih tetapi akhirnya kembali memilih pada pilihan yang sama. Waktu yang mendekati deadline, kompetisi sudah berjalan, ketajaman tak juga didapat. Beberapa pengganti dihadirkan seperti Roberto Kwateh, Emile Mbamba, dan Udo Fortune, semuanya dinilai gagal.

Djibril Coulibaly, pemuda asal Mali, kembali mendapatkan tempatnya yang hilang untuk beberapa minggu di skuad Persib. Ia, yang divonis berbohong soal cedera, terpaksa diputus kontrak pada Bulan Januari lalu. Berselang tidak sampai sebulan, Djibril kembali dikontrak oleh Persib dan anehnya siap diturunkan dipertandingan esok hari ( Rabu, 05/02 ) melawan Persita di Stadion Jalak Harupat. Aneh karena berita Januari silam menyebutkan bahwa Djibril mesti beristirahat selama 2 bulan akibat cedera tetapi tidak sampai 8 minggu, Djibril sudah siap tampil. Apakah ini sebuah keajaiban? Belum tentu karena Djibril menyebutkan setelah diputus kontrak oleh Persib ia menjalani terapi dan ia menegaskan tidak mempunyai cedera berat hanya ringan – ringan saja.

djibril_jalak_fjr_e03510a

Djibril memang mempunyai riwayat cedera selama membela Barito Putera musim lalu, tetapi tidak sampai menyebabkan ia absen lama. Pun jika melihat bahwa kondisi Djibril sudah baik dan fit, maka bisa dianggap memang cederanya selama bersama Persib sebelum diputus kontrak tidaklah terlalu mengkhawatirkan. Jadi apakah ada faktor lain?

Sulit mengetahui kepastian. Jangankan soal Djibril, SVD pun sampai ia bermain 4 kali untuk Sepahan di Liga Iran, tak pernah diketahui secara pasti kenapa ia pergi begitu saja. Meskipun masih ada yang mengklaim ia masih dimiliki Persib, rasanya aneh saja untuk mengiyakan pernyataan itu. Apakah ia dipinjam Sepahan? ah ga tahu juga. Pasalnya ia dikontrak Sepahan selama 18 bulan.

Untuk pergantian striker boleh dibilang, Persib kehilangan arah dalam window transfer. Seharusnya kedatangan Ferdinan Sinaga, Tantan bisa melengkapi daya dobrak yang dipunyai Persib musim lalu. Namun yang terjadi adalah semuanya dimulai kembali dari titik nol. Meskipun ada kelakar bahwa Jajang Nurjaman akan menggunakan strategi False Nine belumlah mencapai titik sempurna karena masih banyak false-nya. Jika saja sosok SVD ataupun Kenji Adachihara masih ada rasanya Janur tak perlu repot – repot memikirkan strategi yang terbaik. Karena Ferdinan Sinaga dan Tantan akan melengkapi.

Bagaimanapun, Djibril yang sempat dikabarkan akan bermain untuk Mitra Kukar, telah kembali menjadi bagian Persib. Hanya saja kehadiran seorang Djibril belum mencukupi pos striker Persib. Itu pun ditambah kecenderungan Jajang Nurjaman yang masih enggan untuk memasang striker – striker muda Persib.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s