Ngupdet

Didasari pada hakikat bahwa untuk semakin mengembangkan diri kita harus senantiasa terus belajar. Juga menimbang dan menimang bahwa dunia media sosial selalu melahirkan sebuah istilah/kata baru maka dengan ini memutuskan untuk dijadikan pelajaran beberapa kata dibawah ini.

Keles/keleeuss

Artinya adalah kali. sebagai contoh dalam kalimat “penyanyi asli lagu itu, bukan dia keleeuss!!” . Nah keleeus disitu berarti kali yang sering digunakan dalam bahasa keseharian sebagai penegas diakhir kalimat atau pe- apalah diakhir kalimat yang memberi tambahan makna. Tapi kata “keles” ini tidak bisa digunakan dalam rumus matematika/ fisika/ kimia seperti “2 keles 2 berapa?” ini salah dan tidak layak ditiru.

Troll

Troll disini bukan berarti bangsa siluman dalam beberapa cerita mistis benua Eropa. Troll disini adalah istilah bagi user/ seseorang dalam satu forum komunitas online yang hobinya memprovokasi, mengacaukan suasana, nyieun riweuh dan sering kali komen – komennya dalam satu diskusi menyimpang jauh dari bahasan. Pokona mah meramaikan dengan cara provokasi atau mungkin didunia nyata bisa disebut provokator. Tapi troll ini sendiri bisa berupa pesan provokasi itu sendiri. Sedangkan Trolling adalah kata yang merujuk pada tindakannya.

typo

Typo berasal dari kata type, hanya salah ketik jadi typo. Typo sendiri artinya salah ketik. Misalkan tadinya mau ngetik maman jadi asep ( parah pisan typo na ). Atau mau ngetik main jadi maan.

Tos ah sakitu we yang penting updet biar ga rudet.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s