Chupacabra

2 minggu lebih tidak menulis sesuatu rasanya sudah terlalu lama. Sepinya kompetisi sepakbola dalam negeri, meskipun timnas senior dan timnas u-23 sedang melaksanakan training center dan ujicoba, tidak terlalu mengundang minat untuk menulis sesuatu. Bukan bosan, hanya saja agak bernafas sejenak lebih fokus sebagai penonton saja.

Fokus saya sekarang beralih kepada hobi memelihara ikan hias cukup menyita waktu. Memelihara ikan bagi saya sebagai pemula lebih kepada trial and error. Errornya beberapa ikan sempat “wafat” karena kesalahan penanganan. Meskipun begitu tetap saya berusaha mengumpulkan berbagai referensi terkait jenis ikan yang dipelihara, menciptakan kondisi mendekati alam meskipun hanya artifisial saja. Namun meskipun begitu, tetap saat ini saya ingin berbagi sesuatu yang baru saya temukan di youtube beberapa hari yang lalu.

Chupacabra. Makhluk yang masih dikategorikan sebagai cryptid ini disebut – sebut bertanggung jawab atas kematian hewan – hewan ternak. Menurut catatan laporan pertama tentang penampakan Chupacabra datang dari tahun 1995 di Puerto Rico. Semenjak itu banyak laporan pertemuan datang dari beberapa negara bagian Amerika Serikat, serta paling jauh dari negara Cili.

Ada dua deskripsi Chupacabra berdasarkan keterangan – keterangan dari saksi. Pertama mempunyai tubuh seperti seekor reptil, berkulit hijau keabu – abuan, mempunyai tanduk atau sirip dipunggung, tinggi badan sekitar 1 – 1,2 Meter, berdiri dengan dua kaki dan melompat seperti seekor Kanguru. Sementara keterangan kedua, Chupacabra perawakannya seperti anjing liar dengan bentuk tidak biasa. Setengah serigala, setengah anjing, bahkan ciri – ciri kanguru pun ada.

Lebih familiar ciri – ciri kedua dikarenakan banyak sekali rekaman video yang menangkap sosok seperti anjing dengan moncong panjang, telinga yang aneh, tidak berbulu, kaki – kaki belakang lebih panjang, serta ekor yang juga panjang. Seperti dalam video berikut dibawah ini :

Menariknya dalam keterangan wawancara pada video tersebut, peneliti yang mengambil tes untuk mengetahui pasti sebenarnya makhluk ini malah bingung. Karena hewan ini mempunyai identitas anjing, serigala, kanguru, kelinci, yang rasanya mustahil dimiliki dalam satu badan. Tapi ini benar – benar terjadi. Jauh sebelum video ini, beberapa video lain yang memperlihatkan makhluk ini muncul salah satunya yang terkenal adalah dari rekaman video seorang polisi. Apakah ini hewan baru yang belum teridentifikasi, ataukah juga hewan hasil rekayasa genetika? semuanya masih tanda tanya. Hanya saja seperti dalam kasus makhluk misteri lainnya, pihak berwenang enggan memberikan keterangan resmi.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s