White Sands

Hai, Halo, how are you? mudah – mudahan semua sehat dan bugar walau tidak bersama Berty Tilarso. Setelah seminggu penuh merasakan liburan Idul Fitri kini kita kembali kepada rutinitas pekerjaan, sekolah, dan aktivitas lainnya. Semoga saja setelah bermacet ria dalam mudik dan arus balik, kita bisa setidaknya punya semangat baru dan dengan pikiran yang segar.

Akhir pekan lalu pada ujung masa liburan, ada gairah yang kembali muncul setelah sekian lama tertutup oleh hingar bingar sepakbola, seperti yang bisa kawan bisa baca di blog ini. Gairah mengenai hal – hal yang masih dianggap misteri dalam kehidupan. Hal – hal yang bahkan para ilmuwan pun belum bisa memberikan jawaban pasti. Hal yang membelah ilmuwan menjadi dua kubu, yakin dan skeptis.

Dalam sebuah acara yang mencari jejak – jejak kedatangan makhluk luar bumi known as alien, ada sebuah video menarik yang saya pun baru pertama kali melihatnya. Video ini diambil di White Sands, New Mexico Amerika Serikat sekira tahun 1996 – 1997. Video ini menunjukkan satu objek terbang yang terang menghantam bumi lantas memantul mencoba terbang kembali sebelum akhirnya kembali jatuh berkeping – keping.

Tentunya seperti kebanyakan video yang memuat objek – objek tak dikenal atau belum diketahui identitasnya, kontroversi akan bermunculan. Ada yang bilang bahwa ini adalah piring terbang milik alien dikenal dengan UFO. Namun ada juga yang berpendapat ini adalah ujicoba misil. Perdebatan masih berlangsung sampai sekarang mengenai apa yang sebenarnya jatuh di area padang pasir New Mexico yang ditutupi gypsum dan kalsium Sulfat sehingga padang pasir di New Mexico ini punya karakteristik berbeda dari padang pasir lainnya yaitu menyerap panas matahari dan bertelanjang kaki melangkah diatasnya pun tidak terasa panas.

White Sands bukan sekali ini menjadi background kisah – kisah misterius. Pada 9 Juli 1949, Daniel Fry mengaku diculik UFO dan diajak terbang setelah berkendara disekitar areal white sands. Meskipun kemudian kisah Daniel Fry ini banyak diragukan dikarenakan Fry gagal dalam uji kebohongan dan juga film yang diakukan Fry diambil dari dalam UFO ternyata terbukti palsu.

Setahun sebelumnya pada tahun 1948, White sands New Mexico menjadi tempat salah satu proyek rahasai pembuatan misil nuklir Amerika. Pada saat bersamaan muncullah fenomena “green fireballs” yaitu fenomena kemunculan objek berwarna hijau yang bergerak horizontal pada malam hari dan kemudian menukik turun lantas hilang entah kemana. Seorang ahli, Dr.Lincoln La Paz yang memfokuskan diri pada studi meteor memperingatkan Angkatan Udara dan FBI bahwa ini bukanlah sebuah meteor biasa. Pada akhirnya Angkatan udara menggelar sebuah operasi yang dinamai “Project Twinkle” untuk mendokumetasikan dan mengidentifikasi objek – objek ini meskipun sampai saat ini mereka tidak bisa memberikan jawaban yang pasti apa sebenarnya fenomena green fireball ini.

Salah satu catatan yang didapat dari operasi ini adalah objek misterius ini terbang pada ketinggian 150 ribu kaki. Pada tahun tersebut belum ada mesin terbang buatan manusia yang sanggup mencapai ketinggian itu. Ternyata bukan hanya objek berwarna hijau saja tetapi objek berbentuk disc (piringan) pun sempat disaksikan oleh para saksi mata.

Hingga saat ini meskipun pihak berwenang mengatakan kepada publik bahwa itu ujicoba misil tetapi dalam beberapa dokumen resmi justru mereka sendiri tidak bisa menentukan apa sebenarnya objek yang lebih dari 150 kali berhasil mereka lihat. It’s still Mystery.

sumber :
http://www.brumac.8k.com/WhiteSandsProof/WhiteSandsProof.html
http://kevinrandle.blogspot.com/2011/10/fact-or-faked-paranormal-files.html

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s