Bad Boy itu Berganti Warna

FSinaga

Seperti mengulang kembali kisah yang pernah dialami oleh Eka Ramdani dan Sergio Van Dijk. Kali ini eks Persib Junior dan berandil dalam menuntaskan dahaga 19 tahun tanpa gelar juara, Ferdinan Sinaga, telah memutuskan dan bergabung dengan Sriwijaya FC. Terkejut itulah reaksi alami dari para bobotoh. Bagaimana tidak, sepanjang musim 2014, mantan striker Persiwa, Persisam dan Semen Padang ini menunjukkan bahwa darahnya adalah darah biru. Juga beberapa hari sebelum ia berangkat ke Palembang, secara resmi ia mengatakan kepada khalayak agar tenang saja bahwa ia masih biru dan tidak akan berpindah warna.

Namun senin sore (1/12) foto juga berita, ia telah berada dipalembang menyebar luas di media sosial. Diikuti dengan kekesalan para bobotoh. Apalagi ketika Ferdinan menyatakan bahwa ia kecewa pada salah seorang yang duduk dimanajemen PT.PBB karena tak juga ia disodori kontrak baru. Tak tanggung, Ferdinan langsung menyebutkan inisial orang yang membuatnya kecewa. Maka ramailah, forum – forum diskusi bobotoh di dunia maya. Ada yang menanyakan manajemen, ada pula yang menghujat Ferdinan Sinaga.

Keesokan harinya (2/12) Ferdinan memberikan alasan lain lagi bahwa ini (kepindahannya ke sriwijaya) adalah nazar. Ketika pertama kali bergabung dengan Persib, ia berjanji bahwa jika berhasil membawa Persib juara, maka musim selanjutnya ia akan pindah mencari tantangan baru diklub lain. Nazar itu terpenuhi karena Persib mengangkat trofi diakhir musim dan Ferdinan adalah salah satu pemain yang sangat emosional mengekspresikan kegembiraan dan keharuan menjadi juara. Semakin meyakinkan bobotoh bahwa ia memang biru.

Lantas kenapa ia dilepas begitu saja oleh Persib? selain alasan yang telah dikemukakan diatas ada lagi alasan – alasan lain yang muncul meskipun masih samar. Seperti kebengalan Ferdinan Sinaga dan sikapnya yang sulit diatur. Hal ini telah menjadi evaluasi Jajang Nurjaman sejak ia dikenai kartu merah saat melawan Semen Padang pada 15 Agustus lalu. Pun juga tingkahnya membuang handuk Dennis Romanovs yang berujung pada sanksi seusai pertandingan. Paling anyar ketika Ferdinan memaki – maki Jajang Nurjaman dan M.Ridwan pada laga Final Liga Super Indonesia 7 November lalu. Beruntung Jajang dan juga M.Ridwan tidak terpancing emosi menanggapi Ferdinan yang terlihat melakukan gestur menantang hingga ia harus dipeluk Manajer Umuh Muhtar agar emosinya padam.

Ferdinan menyebutkan bahwa selepas 15 November manajemen Persib belum juga menawarkannya perpanjangan kontrak. Jika melihat pada pemain lain, maka hal ini wajar – wajar saja, karena kiper I Made Wirawan beserta pemain Persib lainnya baru menandatangani kontrak baru awal Desember ini. Tapi ada satu hal yang harus ditekankan karena ternyata Sriwijaya dan Ferdinan telah berkomunikasi sejak September dan saat semifinal dan final Liga Super Indonesia yang digelar di Palembang, komunikasi semakin intens. Maka bisa kita prediksikan bahwa perpindahan ini memang akan terjadi seandainya Ferdinan tak ada kekecewaan kepada manajemen.

Mungkin Ferdinan memainkan drama disini. Harga 1,2 Miliar Rupiah yang disodorkan oleh Sriwijaya sepertinya ( ini hanya prediksi belaka ) dijadikan sebagai patokan dan nilai tawar kepada manajemen Persib agar Persib menawarkan kontrak yang lebih tinggi. Namun ternyata harapan ini tidak sejalan karena ia dipersilakan pergi.

Ada satu hal yang menarik setelah kepergian Ferdinan menimbulkan gejolak diantara bobotoh, gelandang asal Mali, Makan Konate, berkicau silahkan pergi jangan merusak kondusifitas tim.

Farewell Bad Boy, Semoga Sukses.

sumber :

www.palingaktual.com

http://www.bola.net
www.laskarwongkito.com

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s