John Wick & The Equalizer : Never Say Old

Pensiunan yang kembali berkarya.

Itulah inti dari dua film yang dibintangi dua bintang kawakan. Denzel Washington dengan “The Equalizer” dan Keanu Reeves dalam “John Wick”. Mempunyai inti yang sama, mempunyai taraf adegan action bagus mendekati kenyataan, dan kedua tokoh dalam film ini sama – sama berurusan dengan mafia Rusia.

The_Equalizer-392015711-large

Robert Mccall ( Denzel Washington ) adalah mantan agen pemerintah yang memalsukan kematiannya sendiri. Hidup sebagai seorang karyawan supermarket dan mengawali hari selayaknya orang – orang biasa. Hanya ada satu perbedaan adalah ia selalu mengukur dengan seksama waktu yang dihabiskan untuk melakukan sesuatu. Rupanya kedisiplinannya masih tinggi. Setiap malam ia akan keluar dan makan disebuah restoran pada jam yang sama sambil mencoba menyelesaikan target jumlah buku yang dibaca.

Sementara John Wick ( Keanu Reeves ) adalah mantan hitman (pembunuh bayaran) bagi mafia Rusia. Ia memutuskan pensiun, menikah, menjalani hidup normal dengan tabungan hasil ia bekerja menjadi hitman.

Tapi kedua tokoh ini mengalami turnover. Ketika mereka harus kembali berangasan, ketika harus kembali menggunakan senjata dan yaaa mengotori tangan mereka dengan noda merah. Mccall bersimpati pada seorang pekerja wanita yang bekerja untuk mafia Rusia. Sementara John Wick memburu anak seorang bos mafia, karena anak itu membunuh seekor anjing yang merupakan wasiat dan warisan dari sang istri sebelum meninggal agar John Wick tidak kesepian.

255061

It’s total action. Kedua film ini bukanlah film yang mengajak berpikir. Tetapi mengajak kita meringis melihat adegan demi adegan yang sadis but it’s fun. Mungkin level keseriusan menonton mengikuti adegan per adegan tidak perlu sangat fokus karena ujungnya mudah ditebak. Jagoan pasti menang.

Hanya perbedaannya John Wick menampilkan suatu komunitas pembunuh bayaran. Dimana mereka semua akan tidur dihotel yang sama selama mereka berdinas. Satu sama lain saling menghormati pekerjaan dan target juga mempunyai mata uang sendiri yaitu koin emas.

Berbicara mengenai akting, kedua aktor senior ini bisa dibilang mampu menampilkan dua sosok yang sama – sama dingin ketika beraksi. Keduanya pun digambarkan dengan latar belakang sama yaitu kesendirian. Tapi dua – duanya menampilkan sosok pendendam. Hanya Mccal lebih unggul dari John Wick, karena ia mampu menggunakan nail gun seperti pistol dan mampu menembak dengan akurat.

Pesan dari kedua film ini : Pensiun bukanlah halangan untuk terus berkarya.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s