Ekin Cheng’s Full Strike : Not Too Much Laugh

I thought it’s gonna be silly, making you laugh out loud just like another Chinese sport-themed comedy, Shaolin Soccer. But i didn’t laugh that out loud and much.

Film ini berkisah tentang juara bulutangkis yang sudah pensiun lama dan kembali mengangkat raket bersama tiga orang kriminal yang tobat lalu menjadikan bulutangkis sebagai penebusan masa lalu penuh kejahatan. Dibimbing oleh “Iblis Terbang” Guru Chik, mantan atlet bulutangkis dan eks narapidana.

Meteor like shuttlecock, Champion Chik suddenly woke up and vomitted, at first it is promising after too many boring comedy movies.

FullStrike

Tapi setelah lama – lama menonton, rasanya lempeng – lempeng aja. Tidak ada adegan – adegan yang mengundang saraf untuk tertawa terbahak – bahak. Bahkan adegan yang biasanya mengundang tawa adalah ketika adegan latihan, hanya tawa kecil saja (entah mungkin lagi irit senyum gw nyah!!). Kenapa adegan ini diharapkan mengundang tawa karena perbandingan dengan film Shaolin Soccer.

Scene demi scene terlalui, film hampir mencapai akhir dan puncaknya adalah turnamen bulutangkis. Seharusnya karena ini film komedi kenapa tidak dipertontonkan pertandingan yang lucu. Entah itu memakai jurus macam silat, atau pemain dapat terbang, Kok yang berubah menjadi api, semua elemen – elemen yang dapat mengundang kelucuan hilang.

Padahal pemeran utama wanita adalah Josie Ho yang pernah terjun dalam beberapa film komedi seperti All’s Well, End’s Well, Anna Magdalena dan Poker King. Selain itu ada juga aktor komedi, Ronald Cheng dan Andrew Lam. Pemeran utama pria, Ekin Cheng juga tidak asing dengan genre komedi.

Hanya memang saja adegan – adegan yang didramatisir untuk mengundang kelucuan sangat minim di film ini. Kekuatan komedi melalui dialog pun jarang sekali. Sehingga penonton akan sering senyum sedikit saja daripada tertawa.

Well, it’s just another boring comedy.

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s