Insiden UFO, Nha Trang 1966

Perang Vietnam yang juga dikenal dengan nama Perang Indochina 2 merupakan peperangan yang pecah di tahun 1960an walau perang yang juga merupakan perang saudara antara Vietnam Utara dan Vietnam Selatan ini telah diawali sejak tahun 1955. Pada tahun 1960an, Amerika Serikat ikut terlibat sebagai pendukung Vietnam Selatan disisi lain Uni Sovyet adalah penyokong Vietnam Utara.

Bukan persaingan ideologi, Vietcong atau Rambo yang akan dituliskan disini. Namun seperti judul, pertempuran Vietnam juga menyimpan kisah – kisah yang masih belum dapat ditemukan jawabannya, salah satunya adalah UFO (Unidentified Flying Object).

Salah satu insiden terjadi di pangkalan militer Amerika Serikat (AS) pada bulan Juni 1966. Pangkalan yang terletak di Nha Trang sebuah wilayah yang kini memiliki banyak hotel, ketika itu menjadi basis pertahanan AS dengan 4.000 tentara. Pangkalan ini juga dilengkapi dengan landasan pesawat, gudang, juga dermaga.

Satu malam di bulan Juni ketika para tentara tengah beristirahat berkumpul menonton film, sekira pukul 21.45 malam, tiba – tiba langit di bagian utara menyala terang. Cahaya yang pada awalnya disangka sebagai flare langsung menarik perhatian para tentara dan seketika mereka tahu bahwa ini bukanlah flare karena punya pola pergerakan sendiri. Seorang saksi menyatakan dari bergerak lambat ke bergerak cepat.

Tinggi cahaya tersebut diperkirakan sekitar 25 ribu kaki atau 7.620 Meter tetiba menukik turun sehingga membuat kepanikan lalu berhenti diatas kepala tentara dengan jarak sekitar 150an meter. Cahaya itu diam menggantung di udara menerangi pangkalan militer AS Nha Trang yang berada di lembah.

Semua mesin dan kendaraan mati total. Ketika cahaya itu datang 8 bulldozer tengah membersihkan pepohonan untuk membuat jalan dekat pangkalan langsung mendadak mati.

Sekejap cahaya itu langsung bergerak menanjak terbang lurus ke atas dan menghilang dari pandangan. Kendaraan dan mesin tetap tidak bisa dinyalakan. Menurut saksi mata, hingga 4 menit lebih semua mesin mati total.

Kejadian ini dikabarkan menarik perhatian Pemerintah AS yang menurunkan tim untuk menyeliki kejadian ini. Hanya sampai saat ini belum diketahui apa dan siapa yang datang malam itu di Nha Trang.

sumber : 1 2

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s