Russian Rosswell

Apakah balon udara atau pesawat makhluk asing (UFO) yang jatuh pada tahun 1947 di Roswell Amerika Serikat, masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Klaim fasilitas militer tersembunyi yang dikenal dengan Area 51 yang menyimpan puing -puing pesawat yang jatuh juga jasad pilotnya, membuat popularitas insiden UFO Rosswell mendunia. Namun kandasnya suatu benda yang diduga pesawat milik alien bukan hanya terjadi di Rosswell tetapi juga di belahan dunia lain.

%d1%80%d0%b0%d0%b9%d0%be%d0%bd_%d0%b3%d0%be%d1%80%d0%bd%d1%8f%d0%ba%d0%b0

Dalgenorsk Rusia, 29 Januari 1986. Kota kecil dengan populasi sekitar 37 ribu jiwa (sensus 2013) dengan industri pertambangan zync sebagai salah satu pekerjaan mayoritas warga, 30 tahun lalu dikejutkan dengan satu ledakan keras yang diawali dengan penampakan bola api membelah langit yang jatuh menghantam Height 611 (nama lain Gunung Izvestkovaya di Dalgenorsk).

Bola api merah melesat menabrak salah satu bukit di gunung tersebut tanpa suara. Diperkirakan kecepatannya mencapai 54 Km/jam dengan ketinggian 700 – 800 meter di atas tanah. Bola api ini menghantam gunung sekitar pukul 08.00 malam. Banyak saksi mata yang melihat peristiwa ini. Beberapa diantaranya memperlihatkan perbedaan sudut pandangan ketika menjelaskan detik – detik bola api tersebut hancur menabrak bukit.

Ada yang menyatakan hantaman disertai kilatan cahaya, ada pula yang mengatakan benda tersebut bergerak dahulu kesana kemari diatas salah satu bukit memancarkan beragam cahaya sebelum jatuh. Tabrakan benda misterius dengan bukit memicu kebakaran hutan yang berlangsung selama 1 jam. Dari beberapa kisah yang beredar tidak ditemukan adanya tindakan dari aparat berwenang setelah peristiwa misterius ini terjadi.

2 Februari 1986, sekelompok mengunjungi lokasi tersebut. Disana mereka menemukan batang kayu yang terbakar, lubang dengan luas sekitar 3×3 Meter (keterangan lain menyebutkan 2×2 meter), lelehan – lelehan berwarna perak pada beberapa objek di sekitar lokasi tersebut. Semuanya dikumpulkan dan dibawa ke museum lokal yang dikepalain oleh Valeri Viktorovich Dvuzhilni.

Setelah berada dimuseum, mereka memfokuskan penelitian pada lelehan – lelehan warna perak yang nampak seperti logam lunak. Beberapa zat digunakan dalam tes untuk mengetahui kandungan zat lelehan tersebut namun tidak ada reaksi apa – apa. Untuk mendapatkan jawaban Valeri Viktorovich Dvuzhilni kemudian mengontak V.Berlizov seorang pengalaman dalam bidang hal – hal yang bernuansa luar angkasa karena pernah tergabung dalam tim ekspedisi meteor Sikhot alin pada tahun 1947 untuk meneliti penemuan di Height 611. Hanya saja  V.Berlizov cukup lama dalam membalas ajakan sang kepala museum sehingga tiga hari kemudian Valeri Viktorovich Dvuzhilni memimpin sendiri tim ke lokasi untuk menggali lebih banyak bukti dan informasi.

Ketika berada di lokasi mereka menemukan bahwa benda tersebut menabrak dan memecah hamparan batu seluas 2 meter kubik, dan menguapkan salju seluas 10 meter persegi. Selain itu juga ditemukan batuan sedimen yang mengandung magnet. Bebatuan yang berada dibukit tersebut seperti batuan sedimen yang mengandung 85 % silica terbelah dan sehitam arang. Ditemukan pula satu benda seberat tiga puluh gram  yang tidak diketahui jenisnya. Benda tersebut mempunyai butiran – butiran hitam yang mengeras. Butiran tersebut memiliki diameter yang berbeda dari mulai 2 milimeter, terbesar sekitar 5 milimeter.

russias-roswell-burnt-soil

Sepulangnya dari lokasi mereka meneliti bukti yang dikumpulkan dengan bantuan  perusahaan pertambangan Bor and Dalnopolimetall. Salah satu yang diteliti adalah butiran hitam dengan diameter 2 milimeter. Hasil ujicoba mengungkap bahwa butiran tersebut memiliki kandungan campuran timbal yang tinggi dan memiliki tujuh belas unsur kimia dalam tabel mendeleev.

Sedangkan butiran terbesar  memiliki kandungan krom, nikel, dan alumunium juga sangat keras. Dibutuhkan gergaji khusus untuk membelah butiran besar tersebut. Setelah terbelah diketahui struktur dalam butiran seharusnya mengkristal agar bisa sekeras itu namun ternyata strukturnya sangat lembut bahkan tak berbentuk seperti sabun.

Beberapa temuan lainnya seperti benda menyerupai jaring kecil dengan 18 kandungan zat berbeda didalamnya dengan 17 jalinan kecil.  Menggunakan mikroskop elektron ditemukan permukaan jaring tersebut berlapis jalinan kuarsa setebal 17 mikron. Jalinan – jalinan tersebut saling mengikat satu sama lain dalam ukuran yang pas.

russias-roswell-ocmamku-tree

Batang pohon yang terbakar juga memiliki satu ujung yang mengkilap seperti dipernis. Kesimpulan dari semua temuan menurut Bor and Dalnopolimetall adalah tidak ada jenis produk olahan pabrik yang menghasilkan satu benda dengan begitu banyak kandungan zat didalamnya untuk tujuan apapun.

Tetapi laporan lain hasil penelitian IZMIRAN (Institute of Earth magnetism, ionosphere and radiowaves propagation) yang pernah terlibat dalam proyek rahasia penelitian UFO pada tahun 1978 sampai 1991 menyebutkan bahwa bola misterius tersebut berasal dari bumi sedangkan kuarsa yang terkandung dalam bukti – bukti yang dikumpulkan berasal dari Kholodnensky di wilayah Baikal Utara.

Memang dari kedua hasil penelitian dari kedua lembaga tersebut tidak dapat menyebutkan apa sebenarnya benda misterius berbentuk bola api merah yang menghantam Height 611. Apalagi selama pengumpulan bukti, foto yang digunakan adalah foto hitam putih sehingga sulit untuk meneliti dari hasil dokumentasi.

Namun selang setahun kemudian sekitar bulan November 1987, warga setempat kembali menyaksikan beberapa kali benda misterius serupa terbang diatas Dalgenorsk. Pada salah satu peristiwa, benda misterius tersebut berputar – putar  memancarkan cahaya diatas lokasi tabrakan. Dari beberapa kesaksian benda yang muncul beberapa bulan kemudian mirip dengan yang mengalami tabrakan pada tahun 1986.

Was it air ballon or alien’s ship? nobody knows.

 

sumber : wikipedia.org

alienjigsaw.com

 

 

 

 

 

 

 

Published by

catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s