Duet Termaut ISL

Sampai pekan ke – 30 laga Indonesian Super League. Duet striker Persipura Jayapura, Alberto ‘beto” Goncalves dan Boaz Solossa mencatatkan diri sebagai duet termaut.

Keduanya mencetak 33 gol bagi Persipura. Beto telah mencetak 18 gol sedangkan Boaz mencetak 15 gol. Persipura sendiri telah mencetak 56 gol. Berarti hampir setengah gol Persipura dicetak Beto dan Boaz. Mengutip harian Soccer, persentase sumbangan gol mereka untuk tim sebesar 58 %.

Setelah duet ini, dibawah mereka ada Erick Weeks dan Boakay Foday dari Persiwa yang telah mencetak 29 gol. Erick mencetak 16 gol, Boakay mencetak 13 gol.

Boakay Eddie Foday
Erick Weeks

Selanjutnya ada duet Bontang FC, Kenji Adachihara dan Aldo Barretto yang juga telah mencetak 29 gol. Aldo mencetak 15 gol sedangkan Kenji telah mencatat 14 gol.

kenji adachihara
Aldo Barretto

Dibawah mereka masih ada duet PSPS Pekanbaru, M.Isnaini ( 14 gol ) dan Dzumafo Herman ( 12 gol ).

Sedangkan pemuncak topskor ISL sampai saat ini masih dipegang Alberto Goncalves dengan 18 gol, Erick Weeks dengan 16 gol, dan Christian “el loco” Gonzalez dengan 15 gol.

Perburuan topskor sendiri masih menyajikan pertarungan yang sengit sampai akhir musim. Karena selisih gol antar pemain yang kecil dan semua pemain yang masuk dalam daftar topskor masih berpeluang menyalip Beto.

Musim ini para pemain asing masih menghiasi daftar pencetak gol terbanyak. Hanya ada dua pemain lokal yang mampu bersaing dengan mereka, yaitu Boaz Solossa dan M.Isnaini.

Sumber :

– Harian Soccer
http://www.liga-indonesia.co.id

Author: catatanbujangan

masih bujangan sampai saat blog ini dibuat

Leave a comment